Kuli Bangunan Jadi Mandor

Depok Interaktif – Kisah ini dimulai tahun 2012 yang lalu, namanya adalah  Saliman, dia adalah anak desa yang hidup sederhana atau lebih tepatnya kurang mampu. Hidupnya keras dan berat selama masa mudanya.

Karena keadaan di kampung yang tidak kunjung membaik, maka Saliman memutuskan pergi ke kota Depok untuk bekerja sebagai kuli bangunan,  dia digaji kecil, namun karena terpaksa dengan keadaan maka dia terpaksa menerima keadaannya saat itu, dia ikhlas menerima gaji seadanya. Dalam keadaan menjadi kuli tersebut, dia mulai sedikit demi sedikit belajar menjadi seorang tukang, karena rajin maka dia naik jabatan menjadi tukang di tempat kerjanya, Waktu berlalu dan banyak pengalaman yang dia dapatkan, setelah mahir menjadi seorang tukang, dia lantas mulai belajar menjadi seorang wakil mandor.

Pengalaman pahit pernah saliman rasakan. Ketika itu gaji para kuli dibawa kabur oleh sang mandor. Para kuli yang merupakan kawan kawan saliman di kampung akhirnya mogok bekerja karena tidak di gaji. Saliman memberi pengertian kepada kawan kawannya, bahwa ini bukan kesalahan kontraktor. Dengan keberaniannya akhirnya saliman menghadap ke bos kontraktor dan menceritakan permasalahan itu. Akhirnya sang Bos kontraktor memberi kepercayaan untuk menjadi mandornya.

Berkat kesabaran dan sifat ingin tahu sewaktu bekerja sebagai kuli bangunan dulu, kini Saliman menjadi seorang Mandor. Dia adalah sosok yang pendiam, tidak nampak sombong dan angkuh, dia adalah orang yang baik dan mudah bergaul.

Memang nyatanya seorang sukses tidak mendapatkan awal yang baik, terkadang kesusahan demi kesusahan selalu membayangi, namun dengan kerja keras dan keyakinan maka selalu ada harapan untuk meraih kesuksesan, intinya harus sabar dan terus berusaha, masalah hasil biar Allah yang menentukannya saja.(pri)

Komentar

Share This Post