Bekraf Janji Fasilitasi Akses Permodalan Coding Mum Depok

Margonda, Detif.com – Kegiatan Coding Mum selama 10 hari, yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerjasama dengan PT Kolaborasi Ide Kreatif (Kolla Space), siang tadi, Senin (02/04/2018) resmi ditutup.

Kegiatan pelatihan yang dimulai sejak 16 Maret lalu, diikuti oleh 20 peserta yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga.Para peserta pun diberi kesempatan untuk menampilkan hasil karyanya untuk dinilai oleh para juri dari para mentor dan Diskominfo Kota Depok.

Dalam penutupan tersebut, Kabiro Hukum dan Komunikasi Publik Bekraf Mariaman Purba, memaparkan pengalamannya selama study banding ke Amerika terkait  coding mum disana. Dia pun merasa optimis Depok akan menjadi juara Coding Mum Indonesia, pasalnya orang depok lebih pintar di banding orang jakarta.

Pada pelatihan tersebut, tambah Mariaman bertujuan untuk membantu para peserta Coding Mum untuk mengenal dan mengerti konsep pemrograman awal terutama untuk web aplikasi.”Dengan ini para ibu rumah tangga bisa memulai usahanya secara perorangan, modelnya semacam start up”, ujarnya.

Mariaman mengatakan Bekraf tidak memberikan modal kepada para Coding Mum, namun sifatnya hanya memfasilitasi akses permodalan ke beberapa lembaga.Menurutnya pun tidak perlu badan usaha dalam menjalankan usaha berbasis digital tersebut. ” Saya rasa tidak perlu perlindungan hukum dan badan hukum, sebab usaha ini bisa dilakukan secara perorangan bukan perusahaan”, pungkasnya.(iki)

Komentar

Share This Post