Gelar Produk UMKM Depok Juara Dibuka Pak Wali

depokinteraktif.com – Gelar produk dan temu bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Depok Juara 2019. Walikota Depok Kh. Muhammad Idris membuka gelar produk dan temu bisnis UMKM Juara di halaman Balaikota Kota Depok.

“Semoga giat ini dapat mendorong daya saing usaha kecil dan menengah agar bisa menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat,” singkat Idris. Tak hanya itu, dirinya berharap UMKM Kota Depok bisa bersaing di pasaran. Baik pasar loka, nasional bahkan hingga internasional.

“Produk lokal ini harus terus mendapatkan dampingan dari pemerintah. Mulai dari produksi, pemasaran dan lain sebagainya. Produk mereka harus berkualitas dan bersaing dengan produk lainnya,” imbuhnya lagi. Walikota Depok memberikan perhatian lebih terhadap pelaku UMKM karena merupakan jantung perekonomian warga Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius.

Kata Idris, Depok kali ini sudah memberdayakan koperasi dengan berbagai usahanya diantaranya pengembangan minimal minimarket, minimarket yang sudah dilakukan oleh koperasi sehingga memberikan kesempatan kepada Koperasi untuk penyelenggaraan minimarket.

“Ini untuk bersaing di dalam usaha usahanya sehingga UMKM juga bisa mengembangkan produk produknya baik di Kota Depok maupun di luar kota Depok kemarin yang sangat menarik Ketika saya berdialog dengan salah satu pelaku UMKM penjual keripik,” imbuhnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Depok Fitriawan mengatakan, ini merupakan kerjasama antara Dinas Koperasi dan UMKM Kota Depok dengan  Dinas  Koperasi dan UKM Provinsi Jabar berserta pendampingan UMKM, yang dilaksanakan selama seharian serta diikuti oleh Sekitar 100 UMKM yang mendapat pendampingan.

“Sekitar 100 UMKM Kota Depok tumpah ruah dalam acara Gelar Produk dan Temu Bisinis UMKM Juara 2019, ini bagian dari 48 UKM pendampingan dari Propinsi Jawa Barat,” tutur Fitriawan.

Koordinator pendampingan UMKM Said Musthofa menambahkan, yang di pamerkan ini adalah asli prodak Depok,  yang terdiri dari pelaku usaha di bidang fashion, makanan kuliner  dan handycraft dari berbagai di Kota Depok ini memamerkan produk terbaiknya. Dengan memberikan kesempatan pada UMKM memamerkan prodaknya setelah mendapatkan pelatihan, selama 6 bulan yang lalu.

“penyelenggaraan dari rangkaian penyelenggaraan dari UMKM juara yang merupakan program kolaborasi provinsi dengan Kota Depok, hal ini agar UMKM Depok bisa meningkatkan kualitas prodaknya,” ucap Said. (DP).

Komentar

Berita Terkait