Komputer Humas Pemkot Depok Tak Berfungsi Maksimal

Ruang Media Center Humas Pemkot Depok
Ruang Media Center Humas Pemkot Depok

BALAIKOTA – Sejumlah wartawan media cetak dan media online nasional yang biasa melakukan liputan di lingkungan Kantor Balaikota Depok menyayangkan ihwal tidak berfungsinya dari lima unit perangkat komputer yang berada di ruang media center Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Dari lima unit perangkat komputer yang disediakan Pemkot untuk pengetikan dan pengiriman berita para awak jurnalis, terlihat hanya satu unit komputer saja yang dapat dioperasikan. Hal ini diketahui sudah berlangsung hampir satu tahun.

Menanggapi hal ini, Ketua Forum Wartawan Depok (Forward), Tuhari mengatakan bahwa seandainya Pemerintah Kota Depok sudah menyiapkan perangkat berupa komputerisasi, maka secara otomatis dana untuk perawatan (pemeliharaan) nya juga harus dialokasikan.

“Yang jadi pertanyaan sekarang, apakah alokasi dana untuk perawatan tersebut tidak ada. Pasalnya sudah sekian lama perlengkapan komputer di Humas Pemkot Depok terlihat tidak dapat digunakan sehingga para awak jurnalis harus antri jika ingin mengirimkan berita ke redaksi nya masing-masing”, ujar Tuhari, Kamis (2/1).

Senada dengan itu, Koordinator LSM Komunitas Pemantau Peradilan Kota Depok (KPPKD), Yohannes Bunga juga mengaku prihatin. Bunga menilai bahwa Pemerintah Kota Depok yang dalam hal ini Bagian Humas kurang memperhatikan hal tersebut.

“Jika ada lima unit komputer yang disediakan tetapi hanya satu unit computer saja yang bisa dioperasionalkan, jangan-jangan anggaran untuk perawatannya disalahgunakan?. Jika hal itu sudah berlangsung selama beberapa tahun, maka pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok seharusnya diberitahu mengenai hal ini supaya dapat segera di tindaklanjuti”, ujar Bunga mengingatkan.

Sayangnya, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Depok yang baru dilantik, Diah Sadiah belum dapat dikonfirmasi terkait hal ini. Saat ditemui, Diah mengaku sedang tergesa-gesa akan menghadiri suatu acara. “Aduh, besok aja ya. Saya sedang ditunggu nih. Ada acara”, ujar Diah sembari bergegas meninggalkan ruangannya. (ferry sinaga)

Komentar

Share This Post

Comments are closed.