Harkopnas Ke-70, Koperasi Depok Diminta Lebih Aktif & Sehat

Balaikota, Detif.com – Peranan Koperasi khususnya pada bidang ekonomi, dirasakan sangat penting bagi kehidupan bangsa.Inilah yang melatar belakangi pertumbuhan ekonomi Indonesia, sehingga kerap disebut Soko Guru Ekonomi Bangsa.

Kendati sebagai entitas ekonomi, koperasi berbeda dengan perusahaan bisnis, yang semata-mata berorientasi pada keuntungan. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok Fitriawan, di lapangan Balaikota Depok, Minggu (06/08/2017).

“Koperasi berasaskan kekeluargaan dan kesepakatan anggota. Prinsip koperasi inilah yang dinilai cocok dengan karakter bangsa Indonesia. Walaupun begitu, sampai saat ini masih banyak koperasi yang tidak aktif maupun tidak berkembang. Ini dikarenakan banyak kendala dan permasalahan yang dihadapi koperasi dari waktu ke waktu”, imbuhnya
.
Melalui peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 tingkat Kota Depok ini, Fitriawan mengajak masyarakat, untuk menjadikannya sebagai momentum bangkitnya koperasi aktif dan sehat, menuju Depok Unggul, Nyaman dan Religius.

Terwujudnya gerakan sosial ekonomi yang dapat meningkatkan peran aktif koperasi dalam perekonomian masyarakat, timpalnya, diharapkan kedepan dengan peringatan Harkopnas tersebut, perkembangan koperasi di Depok lebih aktif.

Fitriawan mengajak, dengan Harkopnas tersebut, kedepan koperasi yang ada di Depok lebih aktif lagi agar dapat membantu memajukan perekonomian Kota Depok.(iki)

Komentar

Share This Post