Headline Seni Budaya 

Tim Tari SMAN 6 Wakili Kodim Depok Lomba Seni Tari Kodam Jaya

çJakarta, Detif.com – Usai menjadi juara 1, Tim tari SMA N 6 Depok yang merupakan binaan Koramil 07/Limo, berhak melaju mewakili Kodim 0508/Depok, ke lomba seni tari Kodam Jaya.

Kegiatan lomba seni tari merupakan rangkaian kegiatan Komsos Kreatif, dalam menyambut peringatan hari Kemerdekaan RI ke-72. Selain lomba seni tari tradisional, dilombakan juga paduan suara menyanyikan lagu kebangsaan.

Kodim 0508/Depok juga mengirimkan tim paduan suara binaan Koramil 04/Bojong Gede,yaitu SMK Wirabuana, di Makorem 051/Wijayakarta, Senin (14/8/17), akan tetapi belum seberuntung tim tari, tidak berkesempatan mendapatkan juara.

Di tingkat Kodam Jaya, tim tari SMA N 6 Depok akan bersaing menunjukan kemampuannya melawan perwakilan dari binaaan satuan-satuan jajaran Kodam Jaya, yang pelaksanaannya menunggu jadwal dari panitia lomba tingkat Kodam Jaya.Seni tari yang ditampilkan adalah tari tradisional Yapong, itu merupakan pilihan yang ditentukan oleh panitia lomba.

Serka Jamaludin yang merupakan anggota Koramil 07/Limo, yang mengantar mereka mengatakan, akan lebih intesif lagi mendampingi latihan, untuk mempersiapkan penampilannya nanti di tingkat Kodam.

Raihana Alisha salah satu tim tari SMA N 6 Depok mengungkapkan, gembira bisa menjuarai di tingkat Korem 051/Wijayakarta dan bisa mewakili Kota Depok melaju di Kodam Jaya.

“saya merasa senang akhirnya tim tari kami juara 1, dan mewakili Kodim 0508/Depok, kami akan lebih giat lagi dan intensif latihan untuk persiapan nanti bertanding di Kodam Jaya” pungkasnya. (iki)

Komentar

Berita Terkait