Diduga Abaikan RAB & Spek, Kejari Diminta Selidiki Proyek Drainase Tanah Baru

Tanah Baru, Detif.com – Pekerjaan pembuatan saluran air di Jln.Raden Sanim Kel.Tanah Baru, sangat memperihatinkan. Pasalnya, pekerjaan Pembuatan Drainase disinyalir dikerjakan asal jadi.

Saluran berupa Uditch yang diturunkan kedalam saluran existing, tampak dipenuhi air dan sampah, hal itu terkesan dipaksakan oleh pihak Kontraktor Pelaksana pekerjaan tersebut.

“Kalau cara pekerjaannya seperti ini, kami mempertanyakan gimana spek dan Rabnya. Masa Udit diturunkan,sementara didalam saluran masih dipenuhi air dan sampah tanpa ada lantai kerja berupa pasir,” ujar Alex warga Curug Tanah Baru, Selasa (09/01/2018) saat dijumpai di lokasi tersebut.

Alat berat yang dipakai pihak pelaksana, juga ikut membuat jalan yang baru dikerjakan tahun anggaran 2016 lalu, jadi rusak, bahkan pinggiran saluran sebelah kiri jalan hancur oleh alat berat tersebut.

Drainase rusak akibat alat berat

“Alat berat dipakai sesuai perintah pimpinan, kami pekerja hanya mengikuti saja, kalau masalah adanya kerusakan kepada fasilitas jalan yang sudah ada, itu pimpinan perusahaan saya yang urus”, sahut Mamat mandor dari proyek tersebut.

Dari pantauan detif.com, saluran Drainase tersebut, menyambung turap existing, belum diketahui, ini proyek dari dinas mana, sumber anggarannya berapa dan darimana, serta apa nama perusahaannya selaku kontraktor pelaksana, lantaran dilokasi tidak ada papan proyek.

Diharapkan kepada Kejaksaan Negeri Depok, untuk segera turun kelokasi, dan dapat menyelidiki terkait pekerjaan tersebut. (andi)

Komentar

Share This Post