KPMP Depok Siap Laporkan Pemkot Depok Ke KPK

Depok, Detif.com – Memasuki awal Tahun 2018, Pemkot Depok Akan dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPMP Kota Depok Bambang Bastari SH terkait dugaan Korupsi pembangunan sejak tahun 2009 hingga 2016.

“Kami akan melaporkan Pihak Pemkot Depok secara resmi ke KPK hari jumat(5/1/2018). terkait adanya dugaan Korupsi yang dilakukan oleh Pemkot Depok”, ucapnya, Rabu (03/01/2018).

Hal tersebut dilakukan setelah adanya laporan hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan( BPK), ada indikasi aroma Korupsi dari tahun 2009 sampai tahun 2016, diantaranya, Pengadaan jalan tol, bagi hasil pajak provinsi 2013/2014, , Pembangunan Gedung Baleka yang nilainya mencapai 24,9 ,Milyar dan Pembangunan terminal Margonda senilai 3 Milyar. “Itu disinyalir beraroma Korupsi” ujar Ketua KPMP Kota Depok.

Sementara itu pengamat kebijakan publik DR. Ir. Ackhmad Nasir Biasane Msi memaparkan, adanya temuan oleh KPMP terkait dugaan Korupsi tersebut, harus didukung oleh penegak Hukum, bukan hanya KPK tetapi seluruh penegak Hukum dan seluruh elemen Masyarakat.

“Tetapi jika nanti Pemkot Depok jika sudah diperiksa oleh penegak Hukum dan tidak terbukti, KPMP Depok, harus bertanggung jawab dan meminta maaf kepada Pemkot Depok.” tegas Nasir Biasane Msi rabu(3/1/2018). (iki/ndi)

Komentar

Share This Post