Petani Sambut Ceria Pasar Tani Depok 2018

FOTO: Ibu Walikota Depok, Ely Farida, Kepala DKP3 dan Ketua Serikat Tani Depok Pardy Dongkal saat pembukaan Pasar Tani Depok 2018.(Foto Dok Cristo)

BalaiKota,Detif.com – Salah satu wujud komitmen Pemerintahan Kota Depok terhadap kelompok tani binaan,melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Depok (DKPPP), kembali menggelar kegiatan Pasar Tani dihalaman Balaikota, Jumat (9/2).

Kegiatan Pasar Tani yang diselenggarakan Pemkot Depok mendapat apresiasi dari petani yang tergabung kelompok tani binaan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok.

“Sangat bersyukur dengan kembali diadakan kegiatan Pasar Tani,kali pertama di Tahun 2018, kegiatan seperti ini sangat membantu kami, selain mendapatkan pembinaan,kami juga mendapatkan fasilitas gratis untuk mempromosikan dan menjual produk kami,” ucap Ibu Sri Haryani yang tergabung Kelompok Wanita Tani (KWT) Kecamatan Sawangan.

“Saya pribadi berharap pengunjung yang hadir semakin ramai karena mulai jam 10:00 pengunjungnya mulai sepi,kan semakin ramai orangnya semakin bersemangat menawarkan produk hasil kami”. Tandas Sri Haryani sebari tersenyum.

“Kegiatan Pasar Tani merupakan salah satu program unggulan Pemkot Depok, kami gencar promosikan kepada warga, dan pada Bulan Maret kami akan kembali mengadakan kegiatan Pasar Tani,namun bukan berarti kegiatan diadakan setiap bulan melainkan disesuaikan masa panen petani, karena setiap petani terkadang berbeda masa panen,tentunya setelah kami berkordinasi dengan kelompok tani baru kami bisa menetapkan kapan kegiatan Pasar Tani diadakan”. Ujar Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas KPPP, Hermin Kusmiati.(Cristo)

Komentar

Share This Post