Ekonomi Bisnis Headline 

DKUM Sosialisasi Akses Permodalan Dan Kemitraan Usaha Untuk UMKM

Cimanggis, DI – Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota Depok terhadap usaha mikro, melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) mengadakan pelayanan akses permodalan dan kemitraan usaha bagi pelaku Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM), di Wisma Hijau, Mekarsari, Cimanggis, Depok, Kamis (29/03/2018).

Kegiatan pelayanan akses permodalan kemitraan oleh DKUM, diikuti 150 pengusaha mikro  seKota Depok.

Mohammad Fitriawan selaku Kepala DKUM Kota Depok, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk, mensosialisasikan sumber-sumber permodalan yang berasal dari perbankan atau non perbankan.

“Teman-teman para pejuang usaha mikro bisa mengenal syarat dan prosedurnya, bisa mengenal apa saja yang diperlukan dalam mengajukan pinjaman maupun dana bergulir,”ucap Mohammad Fitriawan dalam sambutannya.

Menurut Fitriawan, pengembangan ekonomi yang secara nyata, secara konkret yang dijalani pengusaha mikro, secara tidak langsung ikut mengembangkan perputaran roda ekonomi di Kota Depok.

“DKUM mengharapkan momen yang sangat spesial ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk digali sejelas-jelasnya kepada pihak-pihak kompeten,” ujar Fitriawan.

Salah satu peserta dari KecamatanLimo, Desi pengusaha salon saat dimintai kesan kegiatan yang diadakan DKUM, kepada Depok Interaktif Desi mengutarakan senang dan bersyukur bisa menambah wawasan serta semakin termotivasi untuk terus maju dalam bidang salon.

“Saya sangat berharap kegiatan seperti ini terus diadakan oleh Pemkot Depok, tentu kegiatanan ini sangat membantu menambah wawasan, khususnya di bidang permodalan,” kata Desi pengusaha salon dengan antusias.‎ (Crt)

Komentar

Berita Terkait