Harapan Walikota Kota Depok Di Depan Guru BP/BK

Margonda, DI – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menggelar kegiatan sosialisasi, Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) bersama para Guru BP/BK  seKota Depok di Aula Hotel Santika Depok, Senin (26/03/2018).

Kegiatan sosialisasi PIK R yang bertema,Tentukan Masa Depan Remaja Dari Sekarang, turut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Walikota Depok, Mohammad Idris.

“Acara ini merupakan acara yang mempunyai nilai strategis, bagi kehidupan kita berbangsa khususnya di Kota Depok, kaitannya dengan pemikiran menentukan masa depan remaja dari sekarang,” Ujar Mohammad Idris dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Idris mengajak para guru khususnya guru BP/BK agar lebih aktif dan kreatif, lebih dekat mengenal siswa ,agar siswa tidak takut untuk bercerita apa yang terjadi pada dirinya atau di lingkungan sekitarnya.

“PIK R ini merupakan sebuah wadah bagi kegiatan genre generasi berencana, anak-anak yang tergabung dalam kegiatan PIK R ini harus kita pahami, apa target ibu bapak yang ada disekolah, agar kita mempunyai program-program terarah dan bisa membimbing mereka, agar mereka menjadi pioner dan leader untuk diri sendiri dan sekitarnya,” ucap Pak Walikota.

Idris juga berharap para guru BP/BK bisa membangun kedekatan seperti orang tua dengan anak, sehingga sangat siswa merasa nyaman dan tidak takut untuk bercerita.

“Saya berharap kegiatan ini mampu mendorong para guru BP/BK untuk melakukan aktivitas yang positif di lingkungannya masing-masing, juga saya berharap pada kau muda dapat membentengi diri dari kehidupan pramagtis dan negatif, seperti gaya hidup yang hedonis, kekerasan, tawuran pergaulan hidup bebas dan narkoba.” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris.(Cristo)

Komentar

Berita Terkait