Headline Seni Budaya 

Caleg Hanura: Depok Harus Punya BUMD Wisata

FOTO: Nurjannah, Caleg Hanura.

Depokinteraktif.com – Nurjannah atau lebih dikenal sebagai Caleg Seniman, melontarkan gagasan ke Pemerintah Kota Depok lewat media bahwasannya Kota Depok harus punya BUMD Wisata, saat ditemui wartawan di depan Kantor Radio MPM Cemerlang 102.7 FM.

“Potensi wisata kita banyak, dari mulai potensi bangunan bersejarah, potensi wisata sungai ciliwung, situ-situ di Depok, Kubah Emas, Industri Kreatif Panggug Rumah Kita Iwan Fals, Ziarah Makam Rendra dan Makam-makam tua, wisata kuliner Margonda dan Cinere, dan banyak lagi. Ini perlu sebuah badan usaha milik daerah yang memikirkan dan memanajemen agar bisa memiliki daya tarik tinggi baik bagi wisatawan lokal tanah air maupun internasional,” ujar Nurjannah, Caleg Nomor 11 dari Partai Hanura Dapil Cilodong-Tapos.

Artis Penyanyi yang sudah 15 Tahun naik turun panggung ini mencontohkan di Kabupaten Bogor sudah lama memiliki BUMD Wisata. PT. Sayaga Wisata Bogor adalah Perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor. Didirikan pada 22 Desember 2014, berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomor 3 Tahun 2014 tanggal 17 maret 2014 tentang Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah di Bidang Usaha Pariwisata.

Caleg Seniman Depok yang juga merupakan Owner Tape Uli Mpok Nurjannah ini berharap agar Pemda Kota Depok bisa mulai serius menggarap potensi-potensi wisata yang ada di kota yang dahulunya merupakan Republik Depok.(rk)

Komentar

Berita Terkait