Siswa, Guru, dan Walimurid SMPN 11 Depok adakan Istighosah Jelang UNBK

FOTO: Guru dan Walimurid SMPN 11 Gelar Do’a Bersama Jelang UNBK.

DETIF.COM – SMPN 11 Depok gelar Istighosah jelang pelaksanaan Ujian Nasional tingkat sekolah menengah Pertama (SMP) sedrajat. di halaman sekolah. Kamis (12/04/18).

Dalam sambutannya Kepsek SMPN 11 Depok Drs. Salim Bangun, MM mengatakan dengan diadakannya Istighosah ini diharapkan dapat memberikan kekuatan mental dalam menghadapi UNBK. Ada 525 siswa yang akan mengikuti UNBK.

“Pesan saya untuk menghadapi ujian nanti siswa siswi agar dapat menjaga kesehatannya agar nanti pada saat ujian siap, ujar Salim. Dan kami apresiasi kepada orang tua siswa bisa mengikuti Istighosa ini.

Ust Iwan jawawi yang memimpin Istighosah, dengan khusuk membacakan doa wirid dan dzikir sebagai bagian dari doa bersama atau istighosah.Saat dzikir berkumandang, banyak siswa-siswa yang langsung meneteskan air mata.

Siswa-siswa ini tak kuasa menangis, sekaligus merenung ujian nasional sudah siap di depan mata. Tak hanya para siswa yang menangis , namun wali murid dan guru juga ikut menangis.

Secara khusus, mereka juga memanjatkan doa agar terhindar dari kekhawatiran dan rasa takut saat menghadapi kertas soal ujian. Bagi para siswa, doa bersama ini setidaknya dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam menghadapi ujian nasional.

Selesai istighosah para siswa meminta maaf kepada orang tua masing masing dan memohon doa restu agar ujian nanti dapat sukses. Nampak keharuan yang mendalam saat para siswa meminta maaf mereka saling berpelukan dan menangis. (priyadi)

Komentar

Share This Post