Headline 

Walikota Depok Letakkan Batu Pertama Bedah Rumah Swadaya

Bedahan, Detif.com –  Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengakui keterbatasannya, pasalnya tidak bisa mengcover biaya keseluruhan bedah rumah Marsani, Warga RT01 RW06, Kelurahan Bedahan, Sawangan Depok.

Lantaran itu, akhirnya sejumlah warga sekitar melakukan aksi peduli, bergotong royong membedah rumah Marsani, Senin (02/4).Pada aksi tersebut, hadir Walikota Depok Muhammad Idris, Camat Sawangan, Zaenudin, Lurah Bedahan, LPM, Babinsa, dan RW, RT.

Meski bedah rumah tersebut tidak sepenuhnya dari Pemkot, namun peletakan batu pertama dilakukan oleh Walikota Depok, Muhammad Idris, disusul Camat Sawangan, Zaenudin, Lurah Bedahan, Jamhurobi, Ketua RW 06, Narso dan Ketua RT 01, Sutimin.

Idris mengatakan, aksi peduli tersebut bukti partisipasi keswadayaan masyarakat, yang memang secara keseluruhan Pemkot Depok, belum bisa mengcover rumah tidak layak huni untuk merehab atau dibangun.Saat ini menurutnya, Pemkot Depok sedang membenahi regulasinya, dari sisi nominal maupun dari mekanisme untuk pelaksanaan RTLH .

“Ada 500 unit untuk setiap tahunnya, Pemkot Depok lakukan perbaikan atau pembangunan RTLH”, tukas Walikota.

Idris mengharapkan, partisipasi masyarakat peduli terhadap sesama, saling membantu serta gotong royong harus terus ditingkatkan.”Hal ini dapat ditularkan atau dilakukan di wilayah kecamatan lain di Kota Depok”  pungkasnya. (iki)

Komentar

Berita Terkait