Buruh Depok Gelar May Day Dengan Kegiatan Sosial

Cimamggis, Detif – Ribuan buruh yang tergabung dalam FSPMI Kota Depok menggelar acara peringatan Hari Buruh Sedunia atau populer disebut May Day dengan menggelar serangkaian acara sosial dan pertandingan olahraga.

Acara puncak digelar di PT. Xacti kawasan Cimanggis pada Sabtu (05/5) dari pagi hingga sore. Rangkaian acara tersebut antara lain Pelaksanaan Donor Darah, Khitanan Massal Gratis, Santunan Anak Yatim dan Duafa, hingga pembagian sembako gratis.

Menurut Wido Pratikno selaku Ketua Aliansi Buruh Depok sekaligus Ketua FSPMI Kota Depok, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga yang kurang mampu.

“Ini merupakan sumbangsih dari kami sebagai bentuk mengamalkan nilai-nilai gotong royong kaum buruh kepada masyarakat lainnya,” ujar Wido Pratikno.

Acara ini dihadiri Oleh Walikota Depok DR. KH M Idris MA , Kepala Disnaker Ibu Diah, Perwakilan Pengurus SP/ SB Lain Se Kota Depok, Pihak Polres , Polsek dan Koramil. Acara ini rutin setiap tahun dilaksanakan.

Wido berharap semoga acara ini bisa bermanfaat baik buat internal buruh dan juga masyarakat sekitar , dan bisa juga iiikuti oleh serikat pekerja lainnya . Adapun Acara 2 Yang Sudah Dilaksanakan Sebelumnya Seperti lomba Catur, Bulutangkis, Futsal dan Mancing Mania. (Crt)

 

Komentar

Share This Post