DPC PPP Kota Depok Klaim Paslon Rindu Menang

Sawangan, detif.com – Menghadapi pertarungan pemilihan Jabar 1 dan Jabar 2  tahun 2018 (Pilgub Jabar) serta menjelang penyelenggaraan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Depok, Pagi tadi Kamis (10/05/2018) menggelar Rapat Koordinasi Cabang II PPP (Rakorcab) kader, pengurus dan para caleg, di Saung Tirta Rasa, Sawangan Kota Depok.

Dalam Rakorcab yang di buka oleh Calon Wakil Gubernur Jawa Barat H UU Ruzhanul Ulum, di klaim bahwa secara internal PPP, pasangan Cagub Jabar 2018 Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum (Rindu) Nomer Urut 1, dinyatakan menang.

Ketua DPC PPP Kota Depok Hj Qonita Luthfiyah, SE MM mengatakan, dia secara terang-terangan dan apa adanya telah menyampaikan kepada Uu Ruzhanul, bahwa dalam skala tingkat Kota Depok, perolehan suara Rindu masih kalah, namun kekalahan itu bukanlah lantaran dari kelemahan PPP, pasalnya di basis massa PPP Rindu menang.

“Rindu masih kalah di Depok, tetapi itu bukanlah karena dari kelemahan PPP, sebab pada titik-titik dimana ada Pengurus PPP, disitu Rindu menang”, jelas Qonita dalam sambutannya.

Dia pun menyampaikan, dengan kondisi tersebut, dapat menjadi motivasi bagi para kader, simpatisan dan terutama mesin partai Ka’bah tersebut.

Qonita mengakui, dalam menghadapi kondisi Depok yang riskan gesekan dan persaingan, dirinya harus benar-benar membuat sebuah strategi secara bijaksana terhadap kondisi tersebut. Meski berat, Dia tetap semangat dan optimis Rindu menang pada Pilgub Jabar 2018.

Selain untuk menyampaikan strategi pemenangan Paslon Cagub Jabar No.1 Rindu, Rakorcab tersebut juga sebagai persiapan perhelatan Pileg dan Pilpres tahun 2019 nanti.

“Rakorcab ini iuga sebagai konsolidasi struktur partai yang telah terbentuk di 63 Kelurahan, serta persiapan langkah Pilpres dan Pileg 2019 mendatang”, tukasnya.

Qonita juga menyampaikan pada saat Pilpres nanti, PPP Depok akan lebih fokus  menjaga masyarakat dan konstituen PPP, daripada prosesnya.

Wakil Ketua OKK DPC PPP Kota Depok Mahzab H.M mengatakan kepada seluruh pengurus partai, agar mulai kerja keras dari sekarang untuk memenangkan PPP pada pileg 2019.

“Semoga dengan bisa membesarkan PPP di masing-masing wilayah Bacaleg, target 8 kursi di DPRD Kota Depok bisa tercapai dari yang sebelumya hanya 4 kursi”, harapnya.

Bersebelahan dengan Rakorcab PPP tersebut, PDK Kosgoro, Perempuan Kosgoro, Generasi Muda Kosgoro, Gerakan Mahasiswa Kosgoro dan PDLH Kosgoro, mendeklarasikan sebagai Tim Relawan pemenangan Pasangan Nomer Urut 1 Rindu dan akan segera menyampaikan aspirasinya kepada Ridwan Kamil, di Bandung nanti. (iki)

Komentar

Share This Post