DPC PAPPRI Depok Gelar Halal Bihalal Di Teras Cozy

FOTO: Sejumlah Musisi PAPPRI Depok berbagi pengalaman dalam testimony.

LIMO, Detif – Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kota Depok menggelar acara Halal Bihalal di Teras Cozy kawasan Limo pada Minggu 1 Juli 2018.

Menurut Ketua DPC PAPPRI Kota Depok, Davin, acara yang bertema ‘Save Music Indonesia’ ini adalah dalam rangka silaturahmi dan menyatukan kembali para pemusik, pencipta lagu dan penyanyi dalam membangkitkan kembali industri musik yang merupakan bagian dari industri kreatif.

Foto bersama sebelum acara dimulai.

“Maraknya pembajakan di era digital ini membuat lesu dunia industri musik yang berdampak pada perekonomian para seniman di industri musik. Untuk itu, perlu perhatian khusus dari pemerintah untuk bisa memberikan solusi terhadap problem di dunia industri musik,” ujar Davin kepada media.

FOTO: Suasana berlangsung meriah penuh keakraban sesama musisi.

PAPPRI Depok sudah 3 tahun berdiri di Depok, dan sudah banyak melakukan kegiatan.

FOTO: Ketua DPC PAPPRI Kota Depok, Bung Davin, memberikan sambutan sebelum acara dimulai.

“Kami berharap Pemerintah Kota Depok bisa memberikan pembinaan untuk kemajuan industri kreatif di Kota Depok khususnya di Dunia Musik,” ujar Davin.

Ketua Panitia Acara Halal Bihalal DPC PAPPRI Kota Depok ini Ayat Wizzkid mengatakan bahwa sebenarnya mengenai pendataan musisi yang harus dilaksanakan, karena mencakup untuk sertifikasi musisi agar hak para musisi punya standarisasi dalam hal ekonominya dari tingkat pengajar, entertainer dan industri musik.

“Sertifikasi musisi sangat penting di era globalisasi ini menghadapi pemusik dari luar yang sudah mempunyai sertifikasi berlaku internasional, dan sertifikasi ini di selenggarakan oleh mendikbud melalui PAPPRI dan LSMI,” Ketua Panitia, Ayat Wizzkid menambahkan.

Acara ini digagas dalam waktu yang singkat sebagai ajang silaturahmi. Sekitar seratus musisi di Depok turut hadir dalam acara ini.

Beberapa Artis yang mengisi acara diantaranya :
1. Rani Klees
2. D’Hobbit
3. Tito Soemarsono
4. Denji
5. Hitam Putih
6. V Angel
7. Diaz and Friend

Acara ini dihadiri juga :
1. Ketua DPD Pappri Jakarta Raya Maxie Mamiri

2. Para pengurus DPP Pappri

3. Eet syahranie

4. Para penyayi,pencipta lagu dan pemusik depok

5. Komunitas promotor (Black Community)

6. Komunitas Seniman yg ada didepok

7. para fans dan penikmat musik

8. Instansi Terkait

FOTO: Kebersamaan para Anggota PAPPRI Depok

 

(Tim Peliput)

Komentar