Headline Politik SOSIALISASI 

Nurjaman, Politisi Muda Yang Santun Dan Merakyat

Depokinteraktif.com – Nurjaman adalah salah satu anak muda gernerasi emas di Kota Depok. Diusianya yang masih sangat muda saat itu 24 tahun, dirinya sudah menjadi Anggota DPRD termuda di Kota Depok untuk periode 2014-2019.

Setelah lulus dari SMA di Depok, Nurjaman melanjutkan Kuliah di Universitas Pancasila. Pria yang masih kecilnya bercita-cita menjadi notaris dan PPAT ini menekuni pendidikan di Fakultas Hukum dari tahun 2009 sampai 2013.

Sewaktu dirinya berkuliah, Nurjaman juga aktif dibeberapa kegiatan kampus, seperti Peradilan semu dan UKM Photo Up. Dia sewaktu kuliah juga dikenal sebagai sosok yang pekerja keras yang memang sudah tumbuh sejak dirinya kecil, dikarenakan di usia mudanya telah memegang sejumlah perusahaan, diantaranya yaitu, Presiden Direktur PT Suara Cemerlang dan Direktur Utama (Dirut) PT. MPM Transway.

FOTO: Nurjaman,SH.

Setelah lulus dari kuliah, naluri kemasyarakatannya yang memang sudah terpupuk dari kecil didalam ruang lingkup sosial yang membuat batin dan hatinya merasa terpanggil untuk menjadi anggota DPRD Kota Depok.

Nurjaman dilahirkan di Bandung , Jawa Barat, pada tanggal 15 November 1990, tepatnya Kampung Saang Hilir, Desa Karang Tanjung, Jawa Barat. Desa ini juga punya julukan Nagara Beling dikarenakan jauh dan terkesan terpelosok.

Tetapi itu semua tidak membuat dirinya juga ikut terpelosok. Dia adalah anak dari pasangan H. Ade rohim dan ibu Hj. Cucu hasanah. Nurjaman adalah anak ketujuh dari tujuh bersaudara.

Orang tuanya bukanlah orang kaya, bahkan bisa dibilang keluarga ekonomi yang cukup sederhana. Dia dan saudara-saudaranya terbiasa hidup dalam kesederhanaan. Kehidupan telah menempa Nurjaman kecil menjadi pribadi yang tangguh. Bahkan, untuk membantu orang tuanya yang hanya sebagai buruh serabutan untuk mengurusi biaya sekolah, nurjaman kecil mengembala kambing dan hasil dari mengembala kambing digunakan untuk biaya sekolah di tingkat SD sampai MTSN atau setara SMP.

Kemiskinan bukan berarti harus meminta-minta untuk dikasihani melainkan harus dihadapi dengan bekerja dan berusaha. Dirinya pernah berkata “ Kemiskinan yang dijalani dengan tepat akan mematangkan jiwa”. Begitulah prinsipnya yang dijunjung tinggi sampai sekarang.

Perjuangan Parlemen Sebagai Panggilan Nurani

Keprihatinan dirinya terhadap masyarakat Depok yang dinilai belum mendapat perhatian dari pemerintah membuat dirinya terpanggil untuk berjuang menyampaikan aspirasi masyarakat agar tersampaikan. Dirinya bersama Partai Hanura memberanikan diri untuk ikut serta dalam Pemilihan Legislatif untuk menjadi anggota DPRD Kota Depok di Dapil Beji, Limo, dan Cinere.

Perjuangan masa kecilnya membuat dirinya berani dan tertantang, apalagi dirinya masih muda dan menilai beberapa sektor yang memang penting di masyarakat tidak tersentuh. Pemerintah seolah-olah diam dan tidak berdaya. “Saatnya pemuda berkarya dan berbuat untuk Kota ini, walaupun saya tidak lahir di Depok saya merasa terpanggil untuk membenahi Kota ini,” salah satu ungkapan saat dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Kota Depok Periode 2014-2019.

Sekarang ini remaja yang hobby di dunia photografi telah duduk menjadi DPRD Kota Depok dan untuk menjalankan sunah Rasulullah saw, dirinya pun menikahi Fitri Kamilah, Amd.Keb sebagai teman hidupnya dan teman untuk mendampingi dia dalam bertugas membawa aspirasi masyarakat. Dia juga Ingin benar-benar mengabdi untuk masyarakat sepenuh hati dan karena usia yang masih muda ingin mengabdi dan terus berkaya untuk Kota Depok, dan Bangsa ini.

Saat ini, Nurjaman kembali maju sebagai Calon Anggota Legislatif untuk periode kedua 2019-2024 DPRD Kota Depok dari partai yang sama yaitu Partai Hanura Daerah Pemilihan Beji-Cinere-Limo nomor urut satu.

Kematangan dan kedewasaan politik beliau semakin bertambah, namun tetap santun dan merakyat. Pria ramah senyum dan humoris ini dikenal sebagai sosok pribadi yang bisa diterima oleh berbagai lapisan masyarakat.(*)

Komentar

Berita Terkait