Headline Jawa Barat Seni Budaya 

#LESPATI Rame-Rame Berbudaya Di Setu Patinggi

TAPOS,- Para Penyair Kota Depok bersama sejumlah musisi dan aktivis Kota Depok menggelar acara kampanye #LESPATI (Lestari Setu Patinggi) pada hari Sabtu 30 Maret 2019 di Sepadan Setu Patinggi Tapos. Acara tersebut berlasung meriah dengan pementasan musik  dan puisi dari para seniman dan aktivis yang hadir.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komunitas Peduli Setu Depok (KPSD) bekerjasama dengan Jaringan Kebudayaan Depok. Sejumlah komunitas juga mendukung acara ini yaitu ACDB, TRASH HERO, DMC ASLI, Depok Journalist Club, FORWARD, MP3 Depok (Masyarakat Peduli Pelestarian Pohon), Fals Mania, Mapala Depok, JAKER, DPC PETANI Depok, FSPMI, Uklik, Depok Interaktif dan banyak lagi.

Menurut Pardi Dongkal selaku Ketua Panitia yang juga Ketua KPSD, kegiatan ini adalah untuk mengkampanyekan #LESPATI.

“Lestari Setu Patinggi di Tapos adalah sebuah keharusan. Alhamdulillah temen-temen penyair dan musisi Depok mau bergabung dalam kampanye ini,” ujar Aktivis Petani yang menggagas #LESPATI bersama Tora Kundera penyair Depok.

Para penyair yang akan hadir mengisi acara selain Tora Kundera ada Imelda Hasibuan, Bung Didi, dan Martin Biola dari Jaringan Kebudayaan Depok (JKD).

Sementara dari musisi Depok ada Aji San Jiung, Sigit Uklik, Plastik Hitam, Bajigur dan The Rolling Doors. Hadir juga memberi sambutan dari Ketua FORWARD, Tuhari Arek, yang mengatakan bahwa pelestarian lingkungan hidup di Setu Patinggi ini sudah menjadi keharusan dan kewajiban kita Bersama.

Para aktivis Petani dan Buruh juga mendukung acara ini ada Wido Pratikno dari FSPMI Depok dan Jhon Morris dari Aktivis Lingkungan Hidup.

Acara Festival #LESPATI ini akan terus digelar setiap bulan untuk terus bisa menyuarakan pelestarian alam di Kota Depok dengan semangat Gotong Royong.(gp)

Komentar

Berita Terkait