Headline Seni Budaya 

JKD: Jangan Pilih Lagi Caleg Penghina Kesenian Betawi

FOTO: Ini status di medsos milik anggota dewan yang merendahkan dan menghina rombongan lenong seolah-olah lebih bodoh dari rombongan organisasinya.

 

MARGONDA – Kumpulan para pekerja seni yang tergabung dalam Jaringan Kebudayaan Depok mengajak masyarakat untuk tidak memilih Calon Legislatif yang pernah menghina Kesenian Betawi Lenong. Hal ini diungkapkan oleh Tora Kundera, Ketua JKD (Jaringan Kebudayaan Depok) setelah usai penyelenggaraan acara Hari Puisi Sedunia di Setu Patinggi Tapos Depok.

“Menurut kami, tidak pantas seorang Anggota Dewan yang kini menjadi Caleg kembali, mengucap kata yang menghina lenong kesenian betawi,” ujar Tora didampingi para pekerja seni di Kota Depok.

“Anggota Dewan tidak paham kesenian betawi itu telah merendahkan kesenian lenong seolah-olah rombongan lenong itu sekumpulan orang-orang lebih bodoh daripada orang-orang di organisasinya,” ujar Tora Kundera, penyair Depok dan aktivis kebudayaan yang juga mantan Pengurus Pusat LMND (Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi).

FOTO: Tora Kundera, penyair saat membaca puisi di panggung.

Anggota DPRD Depok yang dimaksud adalah Sahat Farida Berlian yang kini jadi Caleg lagi di Dapil Beji Cinere Limo.

Sementara Pardi Dongkal, dari Front Pergerakan Rakyat Depok (F-PRD) mendesak agar Badan Kehormatan Dewan (BKD) jangan memble dan harus memberi sanksi tegas pada anggota dewan yang melanggar moral dan etika publik.(gp)

Komentar

Berita Terkait