Headline Jawa Barat Sorot 

Permainan Siswa Titipan Diduga Marak Di SMAN 8

Depokinteraktif.com – Pendaftaran Penerimaan Didik Baru (PPDB) telah selesai dilaksanakan sampai akhir batas penerimaan dan pendaftaran diseluruh SMAN 8 Kota Depok.

Yang menjadi catatan dari ketua LSM Penjara Tompay Barraba melalui survey dilapangan banyak ditemukan ke janggalan-kejanggalan dalam pelaksanaan PPDB tersebut, dimana banyak orang tua siswa yang mengeluh atas peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah yang menggunakan Zona murni.

Salah seorang orang tua siswa PPDB mengatakan anaknya punya nilai tinggi gak di terima di sekolah karena jalur zona murni,mohon pemerintah mengevaluasi kembali sisitem PPDB.

Ada yang lebih aneh dan hebatnya ujar ketua LSM penjara tompay barraba besar dugaan penerimaan siswa melalui titipan dari berbagai elemen yang langsung di sampaikan ke kepala sekolah untuk diterima lewat cara belakang,
Dimana hal ini terjadi di SMAN 8 depok banyak siswa yang diterima melalui titipan berbagai elemen
Dari penjelasan orangtua didik yang tidak mau disebut namanya mengatakan anaknya bisa masuk sman 8. Setelah gagal di onlen orangtua murid pake jalur blakang. Supaya anak nya tetap bersekolah di sman 8 depok…

Pada ketua LSM Penjara Depok Tompay Barraba konfirmasi siswa/siswi titipan hanya ingin konfirmasi tapi kepala sekolah SMAN 8 depok susah di temuin dan jarang di sekolah.

“Kalau urusan PPDB sudah tutup gak ada lagi, dalam pemantauan LSM pihak sekolah terkesan menghindari dan menutup nutupi kegiatan PPDB takut dikonfirmasi,” ujar Tompay.

Hingga saat ini kepala Sekolah ataupun pihak sekolah SMAN 8 tidak dapat di konfirmasi berapa siswa yang diterima dan berapa Rombel tersedia di SMAN 8 depok

Dalam penerimaan ujar ketua lsm tompay barraba diduga: kepala sekolah sulit di konfirmasi untuk siswa/siswi titipan SMAN 8 depok.

Penjelasan dan konfirmasi itu yang dibutuhkan untuk peningkatan pendidikan di setiap sekolah agar kepala sekolah dapat mengetahui hal-hal yang diperlukan dalam mengawasi kegiatan. Sekolah khusus di Kota Depok.

Komentar

Berita Terkait