Headline Hukum & Kriminal 

Iyus Yusuf, SH, MH, Resmi Dilantik Jadi Panitera PN Depok

Depokinteraktif.com – Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat, Jumat (30/8/2019), menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitera yang digelar di dalam Ruang Sidang Utama PN Depok.

Acara tersebut dipimpin oleh Ketua PN Depok Sutiyono yang membacakan sumpah jabatan dan pelantikan Iyus Yusuf, SH, MH, menjadi Panitera PN Depok yang selama ini sudah cukup lama kosong karena Panitera yang lama pindah tugas dan sudah dilantik menjadi Panitera PN Batam.

Humas PN Depok Nanang Herjunanto memaparkan, acara tersebut sudah diagendakan terlebih dahulu berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI.

“Berdasarkan Keputusan Nomor : 2492/DJU/SK/kp.04.5/7/2019 tertanggal 09 Juli 2019 dinyatakan Jabatan baru Iyus Yusuf sebagai Panitera PN Depok yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera PN Cikarang,” kata Humas.

Ia menambahkan acara dimulai dari pukul 10.00 wib hingga selesai dan mengenai daftar undangan diantaranya, Hakim Mahkamah Konstitusi RI, Hakim Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, Ketua PN Cikarang serta unsur Pimpinan dan Muspida Kota Depok.

Dikarenakan jabatan Hakim Konstitusi dan jabatan Hakim Mahkamah Agung lebih tinggi dari yang dilantik, sambung Humas, maka saat acara pelantikan tidak ada di dalam ruangan pelantikan.

“Dengan sudah dilantiknya Iyus Yusuf menjadi Panitera PN Depok, diharapkan dapat bersinergitas untuk menjadikan PN Depok lebih baik lagi ke depannya. Sebab, bilamana SDM unggul maka Indonesia dapat menjadi maju,” tandasnya. (JIMMY)

Komentar

Berita Terkait