Headline Sorot 

Pelayanan Buruk Terjadi di Kelurahan Abadijaya Kota Depok

Depokinteraktif.com – Warga beranggapan bahwa pelayanan masyarakat di Kantor Kelurahan Abadijaya, Kota Depok, Jawa Barat, buruk. Menunjuk, dalam pelayanan surat menyurat yang dimohonkan dari warga kepada Lurah Abadijaya, berlarut-larut meskipun ada warga yang dikenai biaya kepengurusan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Kemasyarakatan Apresiasi Rakyat Indonesia (Ormas A.R.I) Bersatu Kerry Harahap, Rabu (28/8/2019) di Kantor Sekretariat Ormas A.R.I Bersatu.

Kerry memaparkan, ada beberapa warga Abadijaya yang melaporkan pelayanan masyarakat di Kantor Kelurahan Abadijaya, Kota Depok, Jawa Barat, yang menurutnya buruk terhadap warga yang sedang mengurus surat menyurat.

“Ada seorang Ibu yang KTP Elektroniknya sudah hampir tiga tahun tak kunjung juga selesai. Namun, saat E-KTP itu dicetak, foto yang dimuat di dalam E-KTP tersebut bukanlah foto Ibu yang dimaksud melainkan foto orang lain,” sindirnya.

Kerry menambahkan, saat Ibu itu hendak mengganti foto yang ada di E-KTP miliknya, pihak Kelurahan Abadijaya melempar bola Ibu tersebut agar menemui seseorang di Lantai I Gedung Baleka II Pemkot Depok sehingga Ibu tersebut menemui saya dan melaporkan hal itu.

“Sungguh memalukan kinerja pelayanan masyarakat ASN di Kantor Kelurahan Abadijaya yang melepas tanggung jawab begitu saya. Seharusnya Lurah Abadijaya jangan diam saja atas permasalahan tersebut karena Ibu itu mengaku sudah tiga kali bolak-balik ke Kelurahan Abadijaya sambil membawa dua orang anaknya,” ketusnya.

Selain itu, Kerry melanjutkan, ada juga warga yang mengadu ke A.R.I Bersatu terkait kepengurusan surat domisili di Kelurahan Abadijaya yang bernasib sama dengan yang dialami Ibu tersebut hingga berminggu-minggu akan tetapi, tak kunjung juga beres.

“Ironisnya dalam hal kepengurusan surat domisili, warga tersebut dikenai biaya hingga mencapai ratusan ribu oleh oknum Kelurahan Abadijaya berinisial R. Ia menjanjikan bilamana pake biaya, kepengurusan itu secepatnya dapat selesai. Namun, hingga berminggu-minggu berlalu, surat domisili yang dimaksud tak kunjung juga selesai. Bahkan, oknum tersebut tak pernah masuk kantor,” ungkapnya

Hingga berita ini diturunkan, Lurah Abadijaya Kota Depok belum dapat ditemui untuk konfirmasi dengan alasan tidak ada di tempat. (JIMMY)

Komentar

Berita Terkait