Headline Pendidikan 

Dahsyat, Siswi SLBN Depok Raih Medali Emas di Ajang O2SN

Depokinteraktif.com – Jerih payah Audi Zein Zeta yang berlatih olahraga bocce selama sekitar tiga tahun membuahkan hasil yang maksimal. Siswi Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Depok ini, berhasil menyabet medali emas pada kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2019 di Semarang, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, setelah dilatih selama tiga tahun, Audi berhasil menyabet medali emas pada kejuaraan O2SN. Prestasi ini tentunya mengharumkan Kota Depok,” ujar pelatih sekaligus guru olahraga SLBN Kota Depok, Ervan Rega, di ruang kerjanya, Selasa (03/09/2019).

FOTO: Audi Zein Zeta siswa SLBN Kota Depok sabet medali emas Cabor Bocce O2SN 2019 di Semarang, Jawa Tengah.

Dikatakannya, ajang tahunan tersebut berlangsung sejak 25-31 Agustus 2019 di Semarang. Berbagai persiapan sebelum kegiatan berlangsung, telah dilakukan pihaknya dengan matang.

“Karena kompetisi cabang olahraga semacam itu berlangsung rutin, maka persiapan sudah kita lakukan jauh-jauh hari. Adapun untuk melatih siswa, kuncinya kita ikuti mood anak dan terus memberikan motivasi,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala SLBN Kota Depok Cornelia Dewi mengatakan, Kota Depok berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Kota Bandung yang harus puas sebagai juara II. Sedangkan Kabupaten Cirebon meraih juara III. Dirinya sangat bersyukur atas pencapaian yang diraih dan berharap kesuksesan Audi bisa diikuti siswa lainnya.

“Audi siswa kelas II SMALB tunagrahita yang memang berprestasi di bidang olahraga. Mudah-mudahan ke depan, ada potensi lain yang dapat dikembangkan dari semua anak-anak. Jika dilatih dan ditekuni, maka akan membuahkan hasil yang menggembirakan seperti Audi,” ucapnya.

Untuk diketahui, olahraga bocce dapat dimainkan secara individu atau pun tim dengan luas area permainan 18.29 meter x 3.66 meter. Peraturan dasar olahraga ini yaitu atlet harus melempar bola mendekati palina (bola berwarna putih). Jika atlet bisa melemparkan bola besar mendekati atau tepat mengenai sasaran, dia akan mendapat poin.

Komentar

Berita Terkait