Headline SOSIALISASI 

Disnaker Depok Buka Pelatihan Kompetensi Susulan

BALAIKOTA – Dinas tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin mengikuti proses seleksi pelatihan kompetensi susulan dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) Republik Indonesia (RI). Seleksi susulan akan dilangsungkan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi.

“Kemarin (04/09) kami sudah menyeleksi beberapa calon peserta pelatihan kompetensi. Namun, kami juga membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin melakukan tes susulan, untuk langsung ke BBPLK Bekasi,” ujar Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Disnaker Kota Depok Tri Asusti, di ruang kerjanya, Jumat (06/09/2019).

Kepala Bidang Pelatihan Produktifitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Disnaker Kota Depok Tri Asusti. (Foto : Diskominfo)

Adapun lokasi BBPLK Bekasi, kata Tri, berada di Jalan Guntur Raya Nomor. 1 Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Tri juga menuturkan, pihaknya terus membangun komunikasi dengan BBPLK Bekasi terkait kuota calon peserta.

“Kami juga membangun komunikasi dengan BBPLK Bekasi, apakah masih ada kuota atau tidak. Jika ada, maka kami persilakan peserta untuk langsung ke lokasi. Perlu diketahui, akomodasi tidak ditanggung. Tapi, nanti tetap dapat fasilitas yang sama, jika peserta lolos dan diasramakan,” katanya.

Senada dengan itu, Staf Bidang Pemberdayaan BBPLK Bekasi Nurhayati mengatakan, pada seleksi sebelumnya, beberapa peserta juga ada yang melakukan tes susulan dan langsung di Bekasi. Pihaknya juga menegaskan, tidak ada perbedaan tes yang dilakukan.

“Prosesnya sama dan tidak ada syarat khusus. Jadi, langsung datang saja ke BBPLK Bekasi. Namun, tentunya berkoordinasi dulu dengan Perangkat Daerah (PD) terkait, untuk mengetahui jumlah kuota yang tersedia,” tutupnya.

Komentar

Berita Terkait