Headline Politik Sorot 

Gerakan 03 September : Tolak Politisi Busuk Di Parlemen Depok !!!

 

KOTA KEMBANG – Sejumlah elemen rakyat yang tergabung dalam FPRD (Front Pergerakan Rakyat Depok) melakukan demonstrasi ke Gedung DPRD Kota Depok, bertepatan dengan waktu pelantikan para Wakil Rakyat di Ruang Paripurna DPRD Depok, Komplek GDC, Cilodong – Kota Depok, pada hari selasa (3/11).

Massa aksi FPRD memiliki 3 tuntutan yaitu; pertama, Tolak Politisi Busuk di Parlemen. Mereka menginginkan agar para wakil rakyat yang sudah disumpah agar berkomitmen untuk mendahulukan kepentingan rakyat daripada kepentingan pribadi atau kelompok.

Kedua, FPRD meminta agar rakyat jangan dipersulit ketemu dengan anggota DPRD dan Pimpinan DPRD. “Mereka yang sulit ditemui adalah masuk golongan politisi busuk dan pengkhianat rakyat,” ujar Tora Kundera yang diamini oleh Didy Kurniawan yang merupakan para orator demo.

Ketiga, agar para wakil rakyat lebih memprioritaskan program2 yang membawa dampak langsung bagi kesejahteraan rakyat. “Jangan sampai dana APBD hanya untuk melayani kepentingan investor, seperti pembangunan fasilitas yang menguntungkan pihak pengembang,” ujar Herry Hersong Pansila selaku panglima demo.

Namun sayangnya, para massa rakyat yang ingin menyampaikan langsung ke para wakil rakyat, belum sampai di halaman DPRD Depok sudah dihadang ratusan aparat kepolisian.

Meski dihadang, massa aksi tetap mencoba menerobos masuk namun tetap kuat blokade aparat. Sehingga sempat terjadi cekcok antara massa aksi dengan polisi. Serta sempat terjadi gesekan, tapi tidak sampai ada korban luka.(rk)

Komentar

Berita Terkait