Headline Politik 

Gelar Pelantikan 50 Anggota Terpilih, DPRD Kota Depok Didemo Aktivis

 

DEPOK – Saat menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah 50 Anggota DPRD Kota Depok terpilih, di saat yang bersamaan pula, aktivis menggelar aksi unjuk rasa untuk mengingatkan Anggota DPRD yang baru jangan obral janji saja saat berkampanye dengan memberikan bukti nyata kepada masyarakat Kota Depok.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 50 Anggota DPRD itu digelar sekira pukul 10.00 wib di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (3/9/2019).

Menurut Sekretaris DPRD Kota Depok Zamrowi, pelantikan dan pengambilan sumpah 50 Anggota DPRD Kota Depok tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor : 171.2/Dep/697/BEMKSM/2019 tertanggal 28 Agustus 2019 tentang Pelantikan 50 Anggota DPRD Kota Depok Masa Jabatan 2019-2024.

Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah selesai, dilanjutkan pembacaan sambutan Gubernur Jawa Barat yang dibacakan Walikota Depok KH. Mohammad Idris. Dalam sambutan itu, Walikota mengucapkan selamat kepada Anggota DPRD Kota Depok terpilih.

“Selamat mengemban amanah secara jujur, adil serta penuh integritas,” ujar Walikota.

Sekretaris Daerah Kota Depok drg. Hardiono turut mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota DPRD Kota Depok terpilih. Setda mengharapkan, para wakil rakyat yang dipilih rakyat, kedepannya dapat lebih bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok.

“Selamat kami ucapkan kepada Wakil Rakyat terpilih yang sudah dilantik dan diambil sumpah menjadi Anggota DPRD Kota Depok. Semoga kedepannya dapat bersinergi bersama Pemerintah Kota Depok untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara,” pungkas Hardiono.

Dalam kesempatan itu, turut langsung diadakan pemilihan Ketua DPRD Kota Depok sementara. Dengan mengkantongi 12 kursi di DPRD Kota Depok maka, Suparyono dari PKS terpilih menjadi Ketua sementara. Sedangkan untuk jabatan Wakil ketua DPRD Kota Depok sementara jatuh kepada Yeti Wulandari dari Partai Gerindra dengan perolehan sebanyak 10 kursi di DPRD Kota Depok.

Di tempat terpisah, Koordinator Umum Aksi Bela Warga Depok (ABWD) Akbar Husein menggelar aksi unjuk rasa. Dalam orasinya, Akbar menegaskan kepada 50 Anggota DPRD Kota Depok Masa Jabatan 2019-2024 kedepannya untuk lebih memperhatikan kesejahteraan, pendidikan, kesehatan terhadap masyarakat Kota Depok.

“Mereka yang sudah dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Depok yang baru, diharapkan dapat menepati janji sewaktu kampanye. Jangan hanya obral janji tapi harus dibuktikan karena masyarakat Kota Depok butuh bukti nyata bukan janji,” tegasnya.

Masih kata Akbar, berbagai janji saat kampanye diucapkan. Pembangunan infrastruktur, masalah pendidikan, kesehatan, tenaga kerja dan lain-lain, banyak yang belum terealisasi dan menjadi hutang bagi Anggota DPRD Kota Depok yang baru.

“Yang kami butuhkan itu adalah bukti nyata, bukanlah janji semata untuk kemajuan Kota Depok dan kesejahteraan masyarakat Kota Depok. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikan oleh mantan Anggota DPRD Kota Depok yang lalu,” imbuhnya. (JIMMY)

Komentar

Berita Terkait