Headline Hukum & Kriminal Sorot 

Satpol PP Depok Pasang Baliho Di Area Pembangunan UIII

Depokinteraktif.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah melakukan pemasangan alat sosialisasi berupa baliho di kawasan Jalan Pemancar Cimanggis, lokasi pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII). Baliho tersebut berisi pemberitahuan untuk melakukan pengosongan lahan Proyek Strategis Nasional (PSN) ini.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan, pihaknya sudah memasang baliho pada Kamis, (05/09/2019). Pemasangan dilakukan bersamaan dengan pemberian surat pemberitahuan pengosongan lahan yang diserahkan oleh pihak kelurahan.

FOTO: Satpol PP Kota Depok memasang baliho di lokasi pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII)

“Satpol PP merupakan bagian dari Tim Penertiban UIII. Karena itu, kami pasang baliho sebagai sosialisasi kepada warga sekitar agar mematuhi aturan yang berlaku,” tuturnya kepada media, Jumat (06/09/2019).

Lebih lanjut ucap Lienda, pada baliho, tertulis warga yang menghuni lahan sekitar proyek pembangunan UIII tanpa izin harus mengosongkan secara sukarela. Pasalnya, lahan yang mereka huni tersebut milik Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Selanjutnya, ujar Lienda, bila warga tidak melakukan pembongkaran bangunan dan pengosongan lahan akan mendapat sanksi administratif berupa peringatan tertulis. Selain itu, akan dilakukan pembongkaran sesuai ketentuan pada Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 16 tahun 2012 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum.

“Upaya percepatan pelaksanaan pembangunan PSN ini akan terus kami lakukan. Tentu sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terkait