Headline SOSIALISASI 

MTQ Ke 20 Tingkat Kota Depok, Kecamatan Sawangan Raih Juara Umum

SAWANGAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat puas dengan antusias masyarakat untuk ikut memeriahkan Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XX Tingkat Kota Depok Tahun 2019. MTQ tahun ini dilaksanakan tanggal 30 Oktober-01 November di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.

Beberapa hari sebelumnya, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial, Setda Kota Depok, Eka Firdaus mengajak seluruh masyarakat untuk turut meramaikan. “Mari kita ramaikan dan meriahkan arena MTQ di Sawangan dengan mendukung para kafilah dari masing-masing kecamatan. Serta kita gelorakan bahwa Depok adalah kota religius,” tuturnya, Jumat (25/10/2019).

Dikatakan Eka, pihaknya juga telah mengimbau kepada para camat dan lurah untuk menyampaikan informasi mengenai event tersebut kepada masyarakat. Dengan demikian, masyarakat diharapkan dapat berpatisipasi memeriahkan acara ini.

“Dalam rapat persiapan sudah disampaikan kepada camat dan lurah, agar menginformasikàn tentang MTQ ke warganya. Termasuk ketua Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) di tingkat kelurahan dan kecamatan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pada MTQ kali ini terdapat 21 cabang yang dilombakan. Di antaranya Tilawah, Fahmil Quran, Tahfiz, Tafsir, Syahril Quran, dan Khatmil Quran.

“Pesertanya terbagi dalam empat kategori yaitu anak-anak, remaja, tunanetra, dan dewasa. Putra maupun putri,” tandasnya.

FOTO: Walikota Depok KH Muhammad Idris didampingin Wakil Walikota Depok H Pradi Supriatna menyerahkan Piala Kepada Camat Sawangan sebagai Juara Umum.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-20 Tingkat Kota Depok secara resmi ditutup dengan diumumkannya Kecamatan Sawangan menjadi Juara Umum dan Juara Pawai Taaruf. Piala Juara Umum MTQ ke-20 diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris kepada Camat Sawangan Herry Restu Gumelar di Lapangan Perumahan Sawangan Permai, Jumat (01/11/2019).

Komentar

Berita Terkait