Headline Hukum & HAM 

Margonda Marak Miras, LSM PENJARA: Pecat Kasat Pol PP Kota Depok!

BALAIKOTA, – Sekitar seratus massa aksi dari Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara (LSM PENJARA) DPW Bogor Raya melakukan unjuk rasa didepan Kantor Walikota Depok pada hari Senin (23/12), menuntut agar Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda, dipecat karena dinilai tidak becus memimpin Pol PP dan banyak melakukan pembiaran terhadap peredaran MIRAS (Minuman Keras) dikawasan Jalan Margonda sebagai etalase wajah Kota Depok dan sangat dekat dengan kantor Walikota Depok yang seorang Kiai Ulama.

“Satpol PP Depok dalam razia miras terindikasi tebang pilih dan sekedar pencitraan. Di Margonda yang di depan mata tidak di razia, sementara yang di pelosok-pelosok bisa kedapatan, itu namanya gajah didepan mata tak terlihat, semut didalam lubang bisa ketemu, banyak drama,” ujar Pardonk salah satu orator dalam aksi LSM PENJARA.

 

Sementara Diddy Kurniawan, Koordinator LSM PENJARA Depok, mengatakan bahwa Kasat Pol PP Depok diduga terima setoran dari para pedagang miras di Jalan Margonda, dan sengaja ingin mempermalukan Walikota Depok. “Walikota Depok sudah seharusnya memecat Lienda karena melakukan pembiaran peredaran miras berbagai jenis di Jalan Margonda yang notabene etalase Kota Depok,” ujar pria yang akrab disapa Wawan Gaul.

Aksi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPW PENJARA Bogor Raya, Tompay Barraba, dan Sekretarisnya Gerry Saragih. Tompay mengatakan bahwa selain menuntut Kasat Pol PP dipecat, ada marak ASN/PNS jadi CALO di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok.

FOTO: Ketua LSM PENJARA Bogor Raya, Tompay Barraba saat memimpin unjuk rasa di Depan Kantor Walikota Depok.

“Pecat juga semua ASN/PNS yang sudah terindikasi jadi calo/birojasa perijinan-perijinan di Kota Depok. Kasus ASN yang jadi Calo  perijinan dan yang masuk ke penyelidikan di Kejaksaan Depok, harus dipecat dan dihukum berat. Kalo ASN/PNS pada nyalo, terus mereka digaji negara buat kerja jadi Calo emangnya? ASN Biadab itu namanya kalo sudah digaji negara masih juga nyambi jadi Calo,” ujar Tompay menggelegar saat orasi di depan Kantor Walikota Depok.(co)

Komentar

Berita Terkait

Secured By miniOrange