Headline Jawa Barat SOSIALISASI 

Muhammad Idris Jadikan Rasulullah Teladan Dalam Membuat Kebijakan

Depok Interaktif, Pancoran Mas – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Pancoran Mas yang menjadi kegiatan rutin tahunan. Menurutnya, peringatan Maulid Nabi merupakan momentum bagi umat Islam untuk meneladani perilaku Rasulullah. Begitu pun dirinya yang meneladani perilaku Nabi Muhammad dalam membuat kebijakan publik.

“Dalam membuat kebijakan publik, Nabi Muhammad tidak langsung memaksakan merubah sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat. Namun, dirubah dengan bertahap. Seperti aturan tentang minum alkohol yang diturunkan secara bertahap,” tutur Mohammad Idris saat sambutan di acara tersebut di Aula Kantor Kecamatan Tapos, Rabu (04/12/19)

FOTO: Walikota Depok Jadikan Kota Depok Sebagai Kota Sejuta Maulid.

Dikatakannya, dalam masa sekarang ini alkohol dapat dikaitkan dengan narkoba karena menyebabkan ketergantungan. Ia pun mengapresiasi Badan Narkotika Nasional (BNN) yang sudah membuat kebijakan dengan mengutamakan upaya pencegahan (preventif).

“Jadi tidak langsung dihukum, tetapi untuk direhabilitasi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya mengajak semua pihak untuk bersinergi melakukan upaya pencegahan, advokasi dan sosialisasi kepada masyarakat demi memberikan terapi dan perbaikan akhlak. Diharapkan dengan langkah-langkah tersebut, warga Pancoran Mas dapat menerapkan perilaku Rasulullah dalam kehidupan pribadi dan sosial mereka.

“Selain juga untuk menghindari warga dari kasus kriminal,”pungkasnya.(dk)

Komentar

Berita Terkait

Secured By miniOrange