Headline Sorot 

Penggusuran Warga Di Kampung Bojong Cisalak Tidak Manusiawi, Sekber Aktivis Tuntut Kasat Pol PP Dipecat

SUKMAJAYA,- Setelah di Demo oleh LSM PENJARA terkait kasus Miras dan maraknya percaloan perijinan yang diduga melibatkan oknum Pol PP Kota Depok, kini giliran SEKBER Aktivis Depok (SAD) yang mendesak Walikota Depok untuk memecat Kepala Satpol PP Kota Depok, karena dinilai tidak manusiawi dalam proyek penggusuran warga negara Republik Indonesia di Kampung Bojong Malaka Kelurahan Cisalak Sukmajaya.

“Cara-cara represif dan pemaksaan adalah cara-cara yang tidak manusiawi dan melanggar Hak Asasi Manusia. Itu pejabat yang tidak memiliki nurani yang tega berbuat seperti itu,” ujar Munir, Sekjend SEKBER Aktivis Depok.

Sementara Heru Santos selaku bidang investigasi Sekber Aktivis Depok, mengatakan bahwa ada banyak warga yang menerima ancaman dan intimidasi selama proses penggusuran paksa oleh Pol PP Kota Depok.

“Jika Walikota Depok tidak memecat Kasat Pol PP Kota Depok dalam waktu segera, maka kami menduga Walikota Depok terlibat dan akan kami demo besar-besaran Bapak Walikota Depok,” ujar para aktivis secara kompak di sekretariat Sekber Aktivis Depok.(ro)

Komentar

Berita Terkait

Secured By miniOrange