Headline Lingkungan Hidup 

Momentum Hari Pers, Jurnalis Depok Tanam Pohon

TAPOS – Pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, Depok Journalist Club, aktivis lingkungan hidup, Gojek Peduli Lingkungan dan Solidaritas Musisi yang ada di Kota Depok menggelar aksi penanaman puluhan bibit pohon di Situ Patinggi Kecamatan Tapos, Jum’at (28/02/2020).

Hadir di acara tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sidik Mulyono, perwakilan Kodim 0508 Depok Peltu Margono dan Bapak Purnomo dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane.

Penanaman pohon pertama dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Depok Journalist Club Torben Rando Oroh, dilanjutkan Pardi Dongkal perwakilan aktivis lingkungan hidup dan Aji San perwakilan dari solidaritas musisi. Didampingi oleh Kadis Kominfo.

Dalam sambutannya Kadis Kominfo mengatakan, “kami sangat apresiasi kepada kawan-kawan jurnalis yang bisa berbuat nyata seperti ini, sambil tetap pada tanggung jawabnya sebagai jurnalis, saya berharap setelah ditanam, pohon-pohon tersebut wajib dirawat dengan baik agar beberapa tahun kedepan pohon yang ditanam sudah bisa menghasilkan buah dan bisa dinikmati bersama-sama,” ujar Sidik.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Depok Journalist Club Torben Rando Oroh mengatakan bahwa penanaman bibit pohon ini dalam rangka momentum HPN tahun 2020 dimana aksi penanaman pohon ini adalah program DJC untuk mewujudkan Depok Hijau Asri dan serta kampanye kesadaran menjaga kelestarian Situ-Situ di Kota Depok.

“Kami sebagai jurnalis bersama-sama aktivis lingkungan dan musisi terpanggil untuk bergerak menyelamatkan kelestarian Situ Patinggi” ujar Torben Rando Oroh, Ketua Dewan Pembina Depok Journalist Club usai menanam pohon.

Ditempat yang sama koordinator KPS2D (Komunitas Peduli Sungai dan Situ Depok) Pardong, “Saya senang bisa ikut berpartisipasi dalam acara ini. Mari kita budayakan selalu menanam. Baik itu menanam pohon maupun menanam kebaikan.(feri)

Komentar

Berita Terkait

Secured By miniOrange