Ratusan Warga Ikut TMKK Koramil 01/Panmas

Pancoran Mas, Detif.com – Banyaknya antusias masyarakat terhadap kegiatan Tentara Manunggal Keluarga Berencana dan Kesehatan (TMKK) di wilayah teritorial Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok, membuat Koramil 01 menggelar kegiatan tersebut di dua lokasi, yaitu di RW 15 Kelurahan Pancoran Mas, dan di Puskesmas Depok, kelurahan Depok, Rabu (09/08/2017).

Kepala Dinas PAPMK Eka Bachtiar, Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, Lurah Depok, Kepala UPT Puskesmas Depok, para bidan, anggota Persit dan para Babinsa, tampak menghadiri kegiatan sosial tersebut.

Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten Arh Sairi mengungkapkan, Pelayanan KB gratis, sengaja digelar di dua lokasi agar terjangkau oleh warga dari enam kelurahan.”Dengan digelarnya pengobatan gratis pemasangan alat kontrasepsi berupa implan dan IUD ini, membuat warga antusias untuk ber-KB. Tercatat sedikitya 105 orang ikut dalam pengobatan tersebut, diantaranya 25 orang melakukan bongkar pasang implan, dan 80 orang pasang baru alat KB”, terangnya.

Sairi berharap, dengan banyaknya warga ber-KB, dapat menekan pertumbuhan penduduk di Kota Depok.

Tuti salah satu warga Kelurahan Depok mengaku, bahwa program pengobatan KB gratis dari TNI memang sudah lama ditunggu. Karena untuk penggantian alat KB diluar harganya cukup mahal sekira Rp.300.000.”Program dari TNI ini cukup membantu, selain gratis kita juga dapat sembako,”ungkapnya.(ndi)

Komentar

Share This Post