Pendidikan 

Koramil 02/Beji ‘Tularkan’ Wasbang Ke Siswa SMK Broadcast Mahardika

Beji, Detif.com – Sedikitnya puluhan siswa SMK Broadcast Mahardika Kukusan, Beji mengikut pembekalan tentang pancasila, wawasan kebangsaan dan bela negara, yang digelar oleh Koramil Beji, di sekolah tersebut, Jumat (2/3/2018).

Danramil 02/Beji Kapten Kav Syahroni, selaku pemberi materi menegaskan, Wawasan Kebangsaan (Wasbang), cinta tanah air dan bela negara harus terus ditumbuhkan di kalangan generasi muda khususnya dikalangan pelajar, mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), agar mereka dapat memahami, menghayati betul hingga mampu mengamalkannya.

“Bila wawasan kebangsaan sudah dipahami, maka siswa akan sangat mudah mengamalkannya serta menjadikannya sebagai pedoman di kehidupan sehari-hari,” ujar Danramil.

Bila para pemuda senantiasa mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari terutama dilingkungan sekolah, menurut Syahroni, mereka dapat menangkal faham radikalisme yang bertentangan dengan pancasila.

“Pelajar merupakan generasi penerus bangsa, yang ibaratnya tidak ikut merasakan pahit getirnya perjuangan kemerdekaan, jangan lupa terhadap sejarah dan jangan lupa cinta tanah air dan bela negara,” tekannya. (iki)

Komentar

Berita Terkait