Pendidikan Seni Budaya 

Dongeng di Lokasi P2WKSS, Ajang Implementasi Kota Layak Anak

Depokinteraktif.com – Lurah Cipayung, Herman, menyebut kegiatan dongeng yang digelar di lokasi Program Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kelurahan Cipayung sebagai ajang implementasi Kota Layak Anak (KLA). Terlebih, kegiatan tersebut melibatkan 100 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) beserta pendamping dari lima RW.

“Kegiatan dongeng yang dilakukan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok dan menyasar lokasi P2WKSS, sebagai wujud implementasi KLA. Kegiatan ini juga memberi ruang pada anak agar bebas berekspresi,” ujarnya usai menghadiri kegiatan mendongeng di RW 12, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Selasa (10/09/2019).

Kegiatan mendongeng dilakukan DPAPMK Kota Depok terhadap 100 anak serta pendamping di Lokasi P2WKSS Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Selasa (10/09/19). (Foto : Diskominfo)

Dikatakannya, selain siswa yang diajak berinteraksi langsung, pendamping siswa atau orang tua juga diberikan pola pengasuhan (parenting). Menurutnya, kegiatan ini untuk meningkatkan ketahanan keluarga.

“Ilmu dan edukasi yang diberikan dalam kegiatan ini, kami harap bisa diterima dan diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kasus yang melibatkan anak seperti kekerasan, bisa diminimalisir,” katanya.

Herman juga berharap, melalui kegiatan parenting dapat membantu para orang tua dalam memberikan pengasuhan yang tepat kepada anak. Dengan begitu, anak-anak di Kota Depok dapat tumbuh menjadi anak yang cerdas, mandiri, dan menjadi tumpuan orang tua kelak.

“Sebaik-baik pengasuhan ada di keluarga, yaitu ayah dan bundanya. Kami harap anak-anak di Depok bisa memiliki tumbuh kembang yang baik, sesuai dengan usianya,” tutupnya.

Komentar

Berita Terkait