Pendidikan SOSIALISASI 

Hari Guru, Walikota Depok Komitmen Beri Perhatian Khusus Pada Guru Honorer

Walikota Depok bersama ribuan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengikuti upacara memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-74 Tingkat Kota Depok di Stadion Yayasan Budi Insan Cendikia, Depok, Senin (25/11/19).

bertindak sebagai Inspektur Upacar, Walikota Depok, Mohammad Idris yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Pada kesempatan itu, Walikota Depok kembali menegaskan komitmennya untuk terus memberikan perhatian bagi guru-guru di Kota Depok, khususnya guru honorer.

“Ini sudah menjadi komitmen Pemerintah Kota Depok untuk terus memberikan perhatian bagi guru-guru di Kota Depok, khususnya guru honorer. Terkait gaji guru,” kata Idris.

“Kalau dulu guru honorer dibawah Rp1 juta gajinya, kini sudah mencapai Rp2 juta secara umum,” lanjut Idris.

Walikota Idris mengusulkan guru honorer juga bisa mengenakan seragam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) minimla setiap satu bulan sekali.

“Ini bertujuan mengikat mereka yang tergabung dalam satu lembaga dengan satu komitmen, kode etik sebagai guru,” ujar Idris.

Idris juga menyatakan bahwa Pemkot Depok juga sudah mengajukan usulan ini ke Mendagri dan Menpan RB.

Peringatan Hari Guru 2019 ini juga diselingi pemberian penghargaan oleh Pemerintah Kota Depok kepada sejumlah tokoh yang telah berjasa memajukan dunia pendidikan di Kota Depok. (gr)

Komentar

Berita Terkait

Secured By miniOrange