Kesbangpol Optimis Tingkatkan Integrasi Sosial & Kehidupan Demokrasi Lokal

Balaikota, Depok Interaktif – Meningkatnya potensi konflik sosial dan turunnya wawasan kebangsaan menjadi isu utama dalam pembahasan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, yang digelar di aula Gedung Perpustakaan Umum Kota Depok, Jalan Margonda Raya No.54. Jumat (17/02/2017). Forum tersebut dibuka oleh Asisten Polhum Setda Depok, Sri Utomo. Turut hadir juga budayawan JJ.Rizal selaku nara sumber.
Berdasarkan evaluasi lingkungan internal dan eksternal pada tahun 2016 dan Forecasting untuk tahun 2017-2018, Kepala Kesbangpol Kota Depok, Dadang Wihana memaparkan bahwa isu utama urusan Pemerintahan Umum Kota Depok yakni meningkatnya potensi konflik sosial yang berdampak terhadap integrasi sosial serta menurunnya wawasan kebangsaan, mempengaruhi ketahanan Nasional dan agenda politik dalam dimensi waktu tahun 2018 hingga 2020, menyebabkan pengaruh kehidupan demokrasi lokal.
” Agenda Kesbangpol tahun 2018 nanti, mengarah pada peningkatan integrasi sosial, ketahanan nasional dan kehidupan demokrasi lokal”, katanya.
Dengan visi Satu Depok Untuk Mewujudkan Depok Unggul, Nyaman dan Religius, Kesbangpol harus menuntaskan Misinya yakni Meningkatkan interaksi sosial, menguatkan jejaring kemitraan lembaga dan kapasitas SDM. (rki)

Komentar

Share This Post