Politik 

KPU Ajak Tokoh Agama Sosialisasi Pilkada

Depok, Detif.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok melakukan sosialisasi kepada pemuka agama dan tokoh-tokoh agama, untuk dapat memberikan pemahaman politik yang benar kepada umatnya masing-masing.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Organisasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM ) KPU Kota Depok, Nurhadi mengatakan, dengan mengajak tokoh agama ikut terlibat dalam memberikan sosialisasi Pilkada kepada umat, dinilai sangat efektif karena toko agama punya peran yang sangat penting.

“Pemuka agama adalah corong bagi umat jadi saya nilai sangat efektif bagi para pemuka agama untuk melakukan sosialisasi di pilkada 2018,” kata Nurhadi,Jumat (30/03/2018) di Sekar Peni.

Dikatakannya, tokoh agama dapat menyampaikan terkait pilkada dengan menggunakan bahasa yang mudah di mengerti oleh umat.”Karena saya pikir pemuka agama lebih paham dan mengerti kondisi dari umat jadi lebih mudah dalam menyampaikan pesan terkait pendidikan politik cerdas,” ungkapnya.

Menurutnya hasil akhir dari pilkada adalah kesejahteraan, untuk itu dirinya berharap kepada masyarakat khusus nya tokoh agama serta pemuka agama dapat menjadi agen perubahan.

“Karena sebuah kesejahteraan itu membutuhkan sebuah proses, untuk menghasilkan proses pilkada yang berkualitas, karena tanpa partisipasi masyarakat maka legalitas dari hasil pilkada kurang,” tandasnya.(Andi)

Komentar

Berita Terkait