Home Headline BIGREDS Depok Nobar West Ham United vs Liverpool di Margonda

BIGREDS Depok Nobar West Ham United vs Liverpool di Margonda

MARGONDA – Komunitas Pecinta Liverpool FC yang terkenal dengan sebutan BIGREDS mengadakan Nonton Bareng (Nobar) di Restoran Ayamqu yang berlokasi di Jalan Raya Margonda Raya, dekat Rumah Sakit Bunda. Restoran ini menjadi markas utama  BIGREDS Depok setiap kali menggelar nobar.

Pertandingan kali ini antara West Ham United vs Liverpool, Minggu (9/12) pukul 23.00 Wib hingga dini hari. Setiap kali nobar, restoran ini selalu dipenuhi sekitar seratus Pendukung Fanatik Liverpool FC dari berbagai wilayah Depok dan sekitarnya dengan menggunakan berbagai atribut yang berhubungan dengan Liverpool FC. Mereka selalu bersemangat dan setia menyaksikan pertandingan dalam memberikan dukungan kepada Tim kesayangannya.

Setiap peserta nobar dikenakan tiket masuk Rp. 15.000,- untuk mendapakan paket makan dan minum. Selain itu, BIGREDS Depok juga membuka stand penjualan souvenir BIGREDS dan membuka pendaftaran anggota BIGREDS Regional Kota Depok.

BIGREDS juga mempunyai program secara nasional untuk mengumpulkan sumbangan Rp. 1.000,- bagi peserta Nobar dari setiap Gol yang dicetak oleh Liverpool ke gawang lawan. Hasil sumbangan ini akan dikumpulkan untuk donasi pendidikan dan sepakbola.(Rando)

 

The Reds Berhasil Kejar Skor dan Menang Atas  West Ham United

LONDON – Liverpool berhasil mencuri poin penuh dari tuan rumah, West Ham United dengan skor tipis 3-2. Kemenangan ini membuat posisi The Reds membaik dengan menembus 10 besar klasemen sementara Premier League.

Jalannya pertandingan
Bermain di kandang lawan, tak menyiutkan Liverpool untuk tampil lebih menyerang. Anak-anak asuhan Brendan Rodgers ini langsung menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang.

Alhasil, gol untuk The Reds langsung tercipta ketika laga memasuki menit ke-11. Usai melakukan penetrasi ke sisi kanan kotak penalti West Ham, bek kanan Liverpool. Glen Johnson melepaskan bola dengan kaki kanannya yang mengarah ke pojok atas gawang Jussi Jaaskelnainen. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Setelah tertinggal, permainan tuan rumah mulai memanas dan memasuki setengah jam pertandingan, tepatnya menit ke-36, kesalahan dilakukan pemain Liverpool, Joe Allen yang memblok sepakan voli Demel dengan tangannya. Sang wasit langsung menunjuk titik putih.

Mark Noble yang bertindak sebagai algojo dengan sukses menjalankan tugasnya. Bola diarahkan ke pojok bawah gawang di sisi kanan kiper Pepe Reina, yang salah dibaca arah bolanya. West Ham 1-1 Liverpool.

Bahkan pada menit ke-44, The Reds balik tertinggal, setelah umpan crossing dari Jarvis, disambut dengan baik oleh Steven Gerrard yang melakukan gol bunuh diri ke gawang Reina, sehingga membawa tuan rumah West Ham memimpin 2-1, hingga turun minum.

Memasuki interval kedua, Liverpool yang tengah tertinggal melakukan beberapa serangan berabahaya. Salah satunya datang dari upaya Joe Cole, datang sebagai pemain pengganti, Cole melakukan cip bola ke dalam kotak penalti, namun passingnya dengan mudah bisa diantisipasi bek West Ham.

Tapi pada menit ke-76 Liverpool mampu bangkit dengan membuat gol penyeimbang. Berawal dari aksi Raheem Sterling yang masuk ke dalam kotak penalti di sisi kiri, Cole kemudian meneruskan umpan dari Streling dengan melepaskan tendangan lewat kaki kirinya ke pojok bawah gawang. Keadaan berimbang menjadi 2-2.

Bahkan belum menginjak tiga menit usai gol Joe Cole, The Kop balik memimpin. Kali ini melalui pergerakan dari Jordan Henderson dari sisi kiri pertahanan West Ham, gelandang 22 tahun itu melepaskan crossing ke jantung pertahanan The Hammers.

Bola yang berniat mengarah ke Jonjo Shelvey, ternyata mengenai kaki bek West Ham, John Collins yang mendarat cantik ke pojok gawang Jaaskelainen. Gol bunuh diri itu pun membuat Merseyside merah ini memimpin 3-2 atas tuan rumah.

Dengan keunggulan 3-2, ternyata tak membuat serangan Liverpool kendur, bahkan beberapa serangan dilancarkan oleh Sterling cs pada 10 menit menjelang pertandingan berakhir. Tapi tak ada gol tambahan bagi kedua tim, sehingga skor 3-2 bertahan hingga peluit tanda laga berakhir dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Liverpool naik dua peringkat dari posisi ke-12 menjadi peringkat ke-10, dengan raihan 22 poin. Sementara terlempar ke posisi 11 dengan hanya mengoleksi 22 poin, kalah selisih gol dengan The Reds.

Susunan Pemain:
West Ham: 22. J. Jaaskelainen, 20. G. Demel (McCartney 46’), 17. J. O’Brien, 19. J. Collins, 2. W. Reid, 4. K. Nolan, 14. M. Taylor (Maiga 86’), 16. M. Noble, 7. M. Jarvis, 21. M. Diame (Tomkins 73’), 9. C. Cole

Liverpool: 25. Pepe Reina, 2. G. Johnson, 5. D. Agger, 37. M. Škrtel, 3. Jose Enrique (Joe Cole), 19. S. Downing, 8. S. Gerrard, 21. Lucas Leiva (Henderson 71’), 24. J. Allen (Coates 86’), 33. J. Shelvey, 31. R. Sterling

- Advertisement -
- Advertisement -

Jawa Barat

Inilah Prediksi 5 Kepala Dinas Terpilih Versi PAD

MARGONDA - Pasca dirilis oleh Kepala BKPSDM tentang 15 nama kandidat Kepala Dinas akan dipilih oleh Walikota Depok 5 nama untuk di lima posisi...
- Advertisement -

Dewan Provinsi Jabar Hasbullah Rahmad Beri Masukan Pada Pemkot Depok

DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PAN, HM. Hasbullah Rahmad., S.Pd. M.Hum, merasa prihatin terhadap kondisi pelaku UMKM di Kota Depok...

Pemkot Depok Tambah ABT Untuk Bantu Warga Terdampak Bencana

BALAIKOTA - Pemerintah Kota Depok bergerak cepat menindaklanjuti dampak hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada (21/06) sore, sehingga mengakibatkan rumah dan infrastruktur...

Lolos Babak Kualifikasi Jabar, Walikota Janjikan Bonus Atlet Drum Band

CILODONG - Wali Kota Depok Mohammad Idris berjanji akan memberikan bonus kepada atlet drum band Kota Depok yang akan berjuang untuk lolos babak kualifikasi...

Berita Terkait

Forum Anak Depok Tetapkan Buti Adia Dharma Sebagai Ketua

Buti Adia Darma resmi ditetapkan sebagai Ketua Forum Anak Depok (FAD)  periode 2022-2024. Penetapan tersebut dilakukan melalui Musyawarah Daerah (Musda) Forum Anak Tahun 2021.Kepala...

PDAM Tirta Asasta Depok Maksimalkan Penggunaan Data Logger

depokinteraktif.com - Perkembangan teknologi yang semakin maju pesat, PDAM Tirta Asasta Kota Depok juga mengikuti perkembangan teknologi dengan terus melakukan perubahan dan penyesuaian layanan...

Luar Biasa! Bunda PAUD Kelurahan Tanah Baru Tembus 10 Besar Nasional

BEJI - Bunda PAUD Kelurahan Tanah Baru asal Kota Depok Frina Shaurin  berhasil masuk ke dalam 10 besar penilaian Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia...