Home Headline 200 Warga Depok Ikuti Aksi 'Aku Cinta Depok Bersih'

200 Warga Depok Ikuti Aksi ‘Aku Cinta Depok Bersih’

 

PANMAS – Komunitas Aku Cinta Depok Bersih melakukan aksi bersih di Taman Lembah Gurame pada Minggu pagi (12/10), dalam rangka mengajak masyarakat Depok untuk bersama-sama mencintai kebersihan dimulai dari diri sendiri dan keluarganya.

Hadir dalam acara ini Kepala BLH Depok Ir. Wijayanto dan jajahannya, Ketua Forum Komunitas Hijau Heri ‘Gonku, dan pasangan Abang Mpok Depok 2014 Mpok Amira dan Abang Tyo yang menjadi Duta Lingkungan Hidup Depok.

Sejumlah elemen organisasi yang hadir ada dari Gemapsi, KPPD, Jaker, Depok Media Center, PWI, KPMP, REPDEM, Relawan Adipura Bisa, dan warga sekitar.

Tora Kundera, selaku Ketua Komunitas Aku Cinta Depok Bersih mengatakan bahwa kegiatan ini tujuan utamanya untuk membangun budaya cinta kebersihan dimana pun diri kita berada.

“Ketika budaya cinta kebersihan itu mulai membumi ditengah masyarakat, maka masing-masing dari diri kita akan punya rasa malu jika ingin membuang sampah sembarangan,” ujar Tora Kundera usai aksi bersih-bersih.

Dalam aksi tersebut, terkumpul 30 kantong besar berisi sampah-sampah Non-Organik dalam tempo waktu dua jam.

Sementara Ir.Wijayanto, Kepala BLH, menyatakan sangat berterima kasih atas undangan komunitas warga yang memiliki kesadaran danpunya inisiatifnya untuk membuat acara tersebut rutin di berbagai wilayah Kota Depok.

“Saya sangat senang sekali diundang ke kegiatan aksi-aksi nyata seperti ini. Semoga kita bisa terus bersama-sama dan bersinergis dalam mewujudkan Depok Sebagai Kota Bersih dan Hijau,” ujar pejabat gaul yang akrab dipanggil Bang Wijay.(ro)

 

- Advertisement -
- Advertisement -

Jawa Barat

Dewan Provinsi Jabar Hasbullah Rahmad Beri Masukan Pada Pemkot Depok

DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PAN, HM. Hasbullah Rahmad., S.Pd. M.Hum, merasa prihatin terhadap kondisi pelaku UMKM di Kota Depok...
- Advertisement -

Pemkot Depok Tambah ABT Untuk Bantu Warga Terdampak Bencana

BALAIKOTA - Pemerintah Kota Depok bergerak cepat menindaklanjuti dampak hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada (21/06) sore, sehingga mengakibatkan rumah dan infrastruktur...

Lolos Babak Kualifikasi Jabar, Walikota Janjikan Bonus Atlet Drum Band

CILODONG - Wali Kota Depok Mohammad Idris berjanji akan memberikan bonus kepada atlet drum band Kota Depok yang akan berjuang untuk lolos babak kualifikasi...

Setelah Tertunda, Ridwan Kamil Akhirnya Lantik IDRIS-IMAM

 BANDUNG - “Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya, sebagai Wali Kota Depok/Wakil Wali Kota Depok dengan sebaik-baiknya seadil-adilnya memegang teguh Undang Undang...

Berita Terkait