Home Edukasi Wakil Walikota Depok Lepas Angkatan 40 SMPN 2

Wakil Walikota Depok Lepas Angkatan 40 SMPN 2

Margonda, Detif.com – Sedikitnya 370 siswa/i kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Depok, pagi tadi Sabtu (20/05/2017), membanjiri Balairung Boedi Oetomo Hotel Bumi Wiyata Depok. Mereka berkumpul untuk dilepas oleh Wakil Walikota Depok lantaran tuntas menempuh pendidikan selama 3 tahun.

Sejumlah atraksi dipertujukan, mulai dari tari, pergelaran musik dan drama, dalam acara bertajuk “Kembali Kepangkuan Ayah Bunda Untuk Mencapai Cita Mulia”.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna dalam sambutannya menyampaikan, SMP Negeri 2 Depok memiliki andil besar dalam mencetak siswa-siswi cerdas, berakhlak, berprestasi, serta berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Kota Depok.

“Kami tentunya mengapresiasi jajaran pendidik yang bertugas dan mengabdi di SMPN 2. Atas peran dan jasa merekalah, setiap tahunnya sekolah ini berhasil membangun generasi cerdas dan berprestasi,” kata Pradi.

Secara khusus, Dia berpesan kepada ratusan siswa SMPN 2 Depok angkatan ke-40, agar lebih semangat menimba ilmu dan meningkatkan prestasinya di sekolah barunya nanti.

Menurut Pradi, mencetak siswa cerdas, berakhlak dan berprestasi merupakan bagian dari program pembangunan di bidang pendidikan, guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang andal dan berkualitas.

“Kami sangat konsen dalam memajukan dan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, wujud upayanya telah dilakukan oleh sekolah-sekolah, salah satunya oleh SMPN 2 Depok,” ujarnya.

Wakil Walikota berharap, melalui SDM berkualitas, Kota Depok akan lebih cepat mewujudkan cita-citanya sebagai sebuah kota yang Unggul, Nyaman dan Religius.

“Semoga para lulusan SMPN 2 ini bisa terus meraih kesuksesan, dan diterima di sekolah lanjutan yang diminatinya,” tukas Pradi.

Kepala Sekolah SMPN 2 Depok Sumarno, merasa terharu dengan pelepasan para siswa/i nya tersebut. Pasalnya banyak prestasi diraih para anak didiknya.

“Semoga setelah dilepas, para mereka mampu melanjutkan sekolah kejenjang berikutnya, sekaligus menjadi siswa yang cerdas dan berakhlak mulia serta dapat menjadi pemimpin bagi negeri ini , “ imbuhnya, di sela-sela acara.

Sumarno beramanat kepada para siswa/i yang baru saja dilepas, agar tetap disiplin dan tetap menjaga nama baik SMPN 2 Depok, serta konsisten berprilaku positif seperti yang diajarkan oleh guru-guru di sekolah. (iki)

- Advertisement -
- Advertisement -

Jawa Barat

DEPOK ZONA MERAH COVID-19 DI BODETABEK

DEPOK- Kota Depok memiliki tingkat yang keakutan tinggi dalam penularan COVID-19 di antara kota dan kabupaten lain yang berbatasan dengan episentrum DKI Jakarta terhadap...
- Advertisement -

DJC Bagikan Bantuan Sembako dari Qonita

DEPOK - Bertepatan dengan hari Kartini, Bakal Calon (Balon) Walikota Depok dari Partai Persatuan Pembangunan Kota Depok Hj. Qonita Luthfiah, memberikan bantuan Sembako kepada...

Walikota Depok Keluarkan 12 Jurus Pencegah COVID-19

MARGONDA - Dalam melawan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) ditengah warga, Pemerintah Kota Depok mensosialisasikan 12 cara atau jurus untuk pencegahan penyebaran Covid-19.Walikota Depok Muhammad...

Ndaru Siap Menghadapi pemilihan Duta Baca Jawa Barat

Duta Baca kota Depok Ndaru Luriadi akan mengikuti pemilihan Duta Baca Jawa Barat untuk 2020 yang dilaksanakan di Bandung pada 10 sampai 12 Maret.Pada...

Berita Terkait

PDAM Tirta Asasta Lanjutkan Promo Gratis Penyambungan Baru Hingga Maret 2021

DEPOK - Dalam rangka perluasan jaringan dan pelanggan, PDAM Tirta Asasta Kota Depok terus memberikan kemudahan kepada para pelanggan, khususnya untuk pemasangan baru. Setelah...

Disdik Lucurkan Channel Youtube Belajar Bersama

BALAIKOTA - Dinas Pendidikan Kota Depok meluncurkan channel Youtube "Belajar Bersama Disdik Depok Provinsi Jawa Barat" sebagai sarana pembelajaran di rumah untuk pelajar dari...

Presidium Aktivis Depok Salut Dengan Kinerja Kejaksaan Depok Dalam Pemberantasan Korupsi Di Depok

KOTA KEMBANG - Pasca Ekspose Kinerja Kejaksaan Negeri Depok pada 12 Januari 2021 yang dihadiri oleh perwakilan Jurnalis dan Aktivis di Kantor Kejaksaan Negeri...

Nama Dokter JW Karundeng Diusulkan Jadi Nama RSUD Di Tapos

DEPOK – Puluhan aktivis Kota Depok yang tergabung di dalam Presidium Aktivis Depok kembali melontarkan gagasan cemerlang untuk Pemerintah Kota Depok.Nama Dokter J.W. Karundeng...