Jawa Barat Seni Budaya 

Muhammad Idris Buka Karnaval Budaya Kelurahan Meruyung

Depokinteraktif.com – Walikota Depok, Muhammad Idris, membuka secara langsung Karnaval Budaya Kelurahan Meruyung pada Sabtu (7/9). Karnaval Budaya tersebut dihadiri oleh Camat Limo Zaenudin, Lurah Meruyung Galih Purnaman, Tokoh Masyarakat Meruyung, serta ketua-ketua RW dan RT se-Kelurahan Meruyung.

Ini adalah karnaval budaya pertama kali di Depok yang diselenggarakan tingkat kelurahan. Antusias warga sangat tinggi untuk ikut dan menonton festival ini.

“Dengan di selenggarakannya Karnaval kali ini saya sebagai Walikota Depok memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya buat masyarakat meruyung, semoga acara seperti ini dapat mengikat persatuan serta kesatuan antar sesama masyarakat Depok,khususnya Meruyung,” ujar Walikota Depok kepada wartawan.

Sementara lurah Meruyung Galih Purnaman mengatakan acara ini adalah dari masyarakat untuk masyarakat, dengan Carnaval seperti ini kita harapkan lebih meningkatkan lagi kesadaran masyarakat terhadap keberagaman di antara kita.

“Saya berharap melalui karnaval ini masyarakat Meruyung lebih memahami keberagaman kita di wilayah meruyang, sehingga tidak ada lagi perbedaan di antara kita, karena kita adalah Indonesia, yaitu Binneka Tunggal Ika,” sambut Galih.

Dalam karnaval kali pertama ini, lurah meruyung juga mengadakan berbagai lomba seni dan budaya mulai dari mewarnai, lomba baca teks Pancasila bagi anak-anak, lomba tumpeng, serta banyak lagi yang lainnya.(gr)

Komentar

Berita Terkait