Kasdam Jaya/Jayakarta Sholat Ied Di Makodam Jaya Bersama masyarakat

Jakarta, Detif.com – Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya/Jayakarta Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Eko Margiyono, pagi tadi melaksanakan Shalat Idul Fitri 1438 Hijriah di lapangan Jayakarta Makodam Jaya, Cililitan, Jaktim, Minggu (25/6).

Terlihat Irdam, para Asisten, Danrem 052/Wkr, para Kabalakdam dan sejumlah pejabat Kodam Jaya lainnya hadir dan duduk di saf paling depan bersebalahan dengan Kasdam Jaya.

Di tempat berlangsungnya sholat Ied, ribuan masyarakat pun datang berbondong-bondong sejak pagi, berbaur bersama anggota Kodam Jaya dan keluarganya.

Petugas dari Bintaldam Jaya terus mengarahkan jamaah menempati shaf-shaf yang masih kosong yang, banyak juga jamaah yang menggelar tikar dan sajadahnya sendiri. Tempat wudhu disiapkan di sisi kanan dan kiri lapangan, untuk memudahkan jamaah bersuci sebelum melaksanakan shalat.

Suara takbir, tasbih dan tahmid tak henti terdengar dari para jamaah. Tepat pukul 07.00 Shalat Idul Fitri dimulai.Bertindak selaku Imam dan khatib adalah Kepala Bagian (Kabag) Santiaji Disbintalad Letkol Caj Drs. Haji Tajudin.

Dalam khotbah bertemakan “Ramadhan Menyucikan Jiwa dan Membangun Masyarakat Unggul”, Tajudin mengajak jamaah menjadikan momen Idul Fitri, sebagai ajang membulatkan komitmen, untuk melaksananakan ajaran dan syariat Islam dan seluruh peraturan yang ada dengan benar, sekaligus membuktikan diri telah lulus dari Diklat (pendidikan dan latihan) Ramadhan dengan nilai Cum Laude (sempurna).

“Mari buktikan pula bahwa kita bisa menjadi pelopor dan pionir dalam pembentukan masyarakat unggul dan berkualitas, dengan berbekal ketaqwaan dan sifat-sifat terpuji yang menyertai,” unggahnya.

Usai salat Idul Fitri, para jamaah saling bersalaman dengan Kasdam Jaya. Smentara anggota Kodam Jaya dan keluarganya melanjutkan acara ramah tamah di Aula Jenderal Sudirman Makodam Jaya.(iki)

Komentar

Share This Post