Danramil Sawangan Kunjungi Mantan Pejuang’45 Legion Veteran Kemerdekaan RI

Sawangan, Detif.com – Berbeda dari kebanyakan orang, Danramil 05/ Sawangan, Kodim 0508/Depok merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, dengan cara memberikan tali kasih kepada mantan penjuang legion veteran di daerah Sawangan.

Komandan Rayon Militer (Danramil)05/Sawangan, Kapten Inf. Ibrahim, saat mengunjungi kediaman pejuang veteran di wilayah Kelurahan Bedahan dan Sawangan Baru, Kamis (17/8), mengatakan ada dua mantan pejuang 1945 legion veteran, hingga kini masih ada dan dalam keadaan sehat.Kedua mantan pejuang kemerdekaan tersebut diberikan tali kasih, sebagai wujud rasa hormat atas perjuangannya, dalam mengusir penjajah di negara Republik Indonesia.

“Kemerdekaan tidak datang begitu saja, tanpa ada perjuangan dari veteran. Tanpa jasa mereka yang telah berjuang di masa kolonial Belanda, saat ini kita tidak dapat tidur dan makan enak,”cetusnya.

Ibrahim merasa prihatin lantaran masih banyaknya para veteran RI, kondisi ekonominya masih memprihatinkan.Dia berharap, pemerintah dapat lebih memperhatikan para pejuang.

Dultiin(94) veteran yang tinggal di Jalan Al Mulisin RT.01/06, Prigi Bedahan Sawangan, usai menerima tali kasih dari Danramil Sawangan ,mengungkapkan, dalam mengisi kemerdekaan, memperjuangkan Indonesia dari penjajah Belanda, penuh dengan pengorbanan. Hanya bersenjatakan senjata bambu runcing, Penjajah Belanda dapat mereka usir dari Negara Indonesia tercinta.

Dia berpesan, tentara saat sekarang ini, harus bisa lebih baik dan tanamkan jiwa mencintai tanah airnya sendiri.

“Banyak yang mengorbankan jiwa dan raga, demi kemerdekaan tanah air tercinta, Indonesia,” kenangnya.(pknc)

Komentar

Share This Post