Dishub Akan Kaji ARH Satu Arah

Balaikota, Detif.com – Penerapan Sistim Satu Arah (SAA) oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok di ruas jalan Dewi Sartika dan jalan Nusantara menuai pro dan kontra.Pasalnya sistim tersebut dinilai hanya memindahkan titik kemacetan bukan mengurai kemacetan secara keseluruhan.

Titik kemacetan baru imbas dari diterapkannya SSA,yakni di Jalan Margonda, depan Balaikota hingga pertigaan Ramanda. Penumpukan lebih parah justru terjadi di Jalan Arief Rahman Hakim (ARH) arah Jalan Nusantara, mulai dari Flyover hingga perempatan jalan Nusantara.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Gandara Budiana, Jumat (4/8/2017) mengatakan, berbagai kritik dan saran telah banyak mereka terima, termasuk dari masyarakat yang terkena imbas secara langsung.

“Kita terus menerima masukan-masukan juga, banyak juga pemikiran dan masukan dari warga masyarakat. Kita masih menganalisa kemungkinan tersebut,” jelasnya.

Penerapan SSA di ARH, tandasnya, kemungkinan tersebut bisa saja diterapkan, tergantung hasil analisa dan evaluasi berkala, yang selalu dilakukan selama diberlakukannnya uji coba SSA tersebut.

“Kekurangan dan kelebihan di ARH sebisa mungkin kita perbaiki. Dari masukan-masukan inilah kita akan analisa bagaimana kemungkinan-kemungkinan yang bisa menjadi solusi. Tidak menutup kemungkinan nantinya ARH juga akan jadi satu arah, cuma kan kita analisa dulu dari evaluasi berkala ini,” pungkas Gandara.(iki)

Komentar

Share This Post