Disporyata Berkomitmen Akan Bersihkan Setiap Situ

Balaikota, Detif.com – Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Disporyata)berkomitmen, akan terus memprioritaskan kebersihan kawasan objek wisata yang ada di Kota Depok. Salah satu fokusnya, kebersihan objek wisata situ yang cukup potensial untuk dikembangkan.Komitmen tersebut senada guna mempertahankan keberhasilan Pemerintah Kota Depok meraih Piala Anugerah Adipura 2017.

“Jadi, pihak Disporyata berkomitmen akan terus berupaya untuk membersihkan setiap situ. Sebab ini untuk menjadi pusat tempat wisata di Kota Depok,” tegas Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan Disporyata Kota Depok, Yelis Rosdiana, Senin (07/08/2017).

Dia menegaskan, Disporyata akan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), guna menjaga kebersihan sejumlah situ, yang dijadikan destinasi wisata di Kota Depok ini.

“Dengan menjalin kerja sama lintas OPD dalam menjaga kebersihan, diharapkan tempat wisata situ memiliki daya tarik untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun manca Negara.Kami juga menginginkan tempat wisata situ, bisa dijaga kebersihannya oleh pengunjung dan masyarakat,” tandas Yelis.

Dia pun berharap kepada seluruh warga masyarakat memiliki Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), untuk mempromosikan tempat-tempat wisata yang di sekitar masyarakat. Pasalnya, keberadaan wisata situ di Kota Depok, perlu dukungan dari berbagai pihak.

“Artinya, kami inginkan tempat wisata situ yang bersih, hijau dan nyaman. Dengan terwujudnya tempat wisata situ yang bersih, pihaknya pun akan menjadikan tempat wisata situ tersebut sebagai sarana dan prasarana hiburan untuk masyarakat,” pintanya. (ikmal)

Komentar

Share This Post