Karateka Asal Depok Raih Emas International The 7th Basel Open Masters

Depok, Detif.com – Karateka asal Kota Depok, Faradiba Riani, tak bisa menyembunyikan perasaan bangganya manakala meraih emas dalam kompetisi internasional The 7th Basel Open Masters di Swiss. Atlet berusia 14 tahun tersebut berhasil mengalahkan rival karatenya yang berasal dari Rusia dan Swiss.

“Bangga bisa mewakili Indonesia di ajang internasional (Basel Open) di Swiss. Bahkan, saya tidak menyangka dapat meraih juara pertama di kompetisi karate dunia tersebut,” ujarnya, Selasa (15/08/2017).

Berkat prestasi tersebut, akhirnya Diba diundang menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 17 Agustus mendatang, bersama atlet lain peraih medali emas, dia akan ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI), di Istana Negara.

“Saya sangat senang bisa diundang dalam acara HUT RI di Istana Negara. Saya pun bisa berkumpul bersama atlet-atlet berprestasi lainnya,” imbuh Diba.

Dia berjanji, depan akan lebih meningkatkan prestasi untuk mengharumkan nama Kota Depok dan juga Indonesia.

Fardiba juga pernah meraih, juara satu kategori kata perorangan putri pemula Wali Kota Cup Kota Depok tahun 2015, juara dua kategori kata perorangan putri pemula tahun 2016, juara pertama kategori kata perorangan putri Basel Open Master di Swiss tahun 2016.

Terbaru, dirinya juga berhasil meraih juara pertama Sirkuit Jabar 2017, juara dua Kejurnas Mendagri 2017 dan juara tiga Southeast Asia.(Pri)

Komentar

Share This Post