Alumni SMPN 57 Jakarta Gelar Reuni Di Taman Lembah Gurame

Depok Jaya, Detif.com – Puluhan Alumni Siswa Siswi angkatan Tahun 1995, SMPN 57 Jakarta Selatan, siang tadi, Minggu, (05/11/2017) mengunjungi Ruang Terbuka Hijau (RTH), Taman Lembah Gurame Kota Depok. Meski dalam guyuran hujan dan bocornya atap berteduh,acara tetap berlanjut dengan suasana keakraban.

Ketua Panitia Reuni SMPN 57 Jaksel, Irvan Novianto yang merupakan warga Beji, Depok menjelaskan, kehadiran teman-temannya di taman tersebut, dalam rangka Reuni 3 bulanan yang rutin diadakan secara bergantian, khusus oleh alumni angkatan tahun 1995 dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata baik di Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor dan Tangerang. Taman Lembah Gurame dipilih olehnya untuk menggelar acara tersebut, lantaran lokasinya strategis di tengah kota dan fasilitasnya cukup representatif, bagi kenyamanan orang dewasa dan anak-anak.

“Disini bukan cuma ada fasilitas buat orang dewasa, banyak juga permainan untuk anak-anak, area buat spot foto selfie pun sangat bagus. Makanya saya ajak teman-teman reuni disini. Selain itu buat menambah destinasi wisata mereka, pasalnya ada yang tinggal di Bogor, Jakarta, Tangerang dan Bekasi”, tukasnya.

Irvan mengatakan, berdasarkan keterangan petugas jaga di taman tersebut, Ia sangat setuju bila setiap orang yang secara berkelompok lebih dari 10 orang, wajib melayangkan surat pemberitahuan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok, terkait kegiatan mereka selama di taman tersebut.

“Saya setuju banget kalau bikin acara disini lebih dari 10 orang, harus melayangkan surat pemberitahuan ke dinas terkait sebelum mereka menggelar acara. Itu dapat mencegah hal-hal yang tidak di inginkan”, tandasnya.

Sementara itu, Iwan Alumni SMPN 57 angkatan 1995 yang berdomisili di Tangerang Selatan, sangat menyayangkan sejumlah fasilitas seperti, spot Air Bersih Siap Untuk Diminum dekat Musholla taman tersebut tidak berfungsi, padahal menurutnya itu sangat membantu para pengunjung agar lebih ekonomis saat wisata ke taman tersebut.

“Keren banget ada fasilitas kran air siap minum, tapi kenapa yang ini dan di dalam taman sana airnya tidak keluar, padahal bagus loh buat membantu pengunjung”, tegasnya.

Salah satu Alumni SMPN 57 Jakarta angkatan tahun 1995 Indra Gunawan, yang tinggal di Kawasan Cibubur, dan ikut menghadiri reuni tersebut mengatakan, cukup heran taman sebagus itu tapi terkesan tidak terawat, masih kurang tempat sampah, atap panggung pintu masuk bocor dan saung sebelah Musholla kotor tidak terawat.

“Ini taman kayak kurang dirawat, seinget gue dulu waktu baru jadi, bagus banget suasananya, gak keliatan kusam kayak sekarang”, keluhnya.

Wakil Ketua Reuni Alumni angkatan 1995 SMPN 57 Jakarta, Riki menjelaskan, kondisi taman yang kurang nyaman ini mungkin lantaran hari libur, tidak ada petugas kebersihan. Mengenai sejumlah fasilitas yang tidak berfungsi dan sedikit rusak, Dia berharap agar Pemerintah Kota Depok segera memperbaikinya, demi kenyamanan pengunjung, pasalnya Taman Lembah Gurame saat ini merupakan destinasi wisata favorit bagi warga Depok dan bisa dijadikan potensi wisata andalan terhadap warga luar Depok.

“Kalo hari biasa keliatan bersih dan rapih, mungkin karena ini hari libur, tidak ada petugas kebersihannya. Saya sih berharap, mudah-mudahan Pemkot Depok segera memperbaiki semua fasilitas yang rusak dan tidak berfungsi”, harapnya.

Sebelumnya, Riki menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkot Depok, berkat adanya taman tersebut, acara reuni tersebut bisa di gelar tempat wisata Depok, teman-temannya pun kini jadi tahu, Depok punya taman yang representatif untuk dijadikan destinasi wisata. (red)

Komentar

Share This Post