Tingkatkan Kinerja, Muryanto Terpilih Sebagai Ketua MPD

Depok, Detif.com – Setelah setahun berdiri, sebagai wadah perkumpulan insan pers yang berdiri sejak April 2016 dan dihuni oleh sejumlah media cetak dan online di Kota Depok, Majelis Pers Depok (MPD) kini resmi miliki figur Ketua baru.

Dalam rapat pleno pemilihan Ketua baru yang dihadiri pendiri, pengurus serta anggota aktif, di RM Saung Fitri, Jalan Raya Kartini, Jumat (8/12/2017), Muryanto Murad yang semula sebagai Sekretaris di daulat menjadi Ketua MPD periode 2017-2010.

Pleno tersebut digelar lantaran terbitnya pernyataan pengunduran diri dari pucuk pimpinan periode 2016 – 2019. Selain itu, pemilihan Ketua baru tersebut bertujuan untuk memaksimalkan langkah kerja, roda perhimpunan MPD kearah yang lebih baik, sesuai amanah AD/ART.

“Agenda rapat ini dilakukan untuk lebih memaksimalkan jalanya roda perhimpunan MPD. Mengingat secara pribadi saya juga telah mengajukan pengunduran diri. Karenanya, ada kesepakatan mengelar rapat ini.”, tegas Herry Budiman, Ketua MPD priode 2016 – 2019.

Pengunduran diri Herry, lantaran agar Dia bisa lebih berkonsentrasi di Sekertariat Bersama (Sekber) Kota Depok sebagai Ketua presidium.

Sebelumnya, dalam proses pemilihan muncul tiga nama calon ketua dari jajaran pengurus MPD antara lain, Endro Gempar Andrajati, Edi Herdian Hartono dan Muryanto Abdul Murod.

Hasil pemilihan, Muryanto Abdul Murod berhasil mendulang suara dari mayoritas peserta memilih. Sedang dua kandidat lainya, meraih masing-masing satu suara dari 12 jumlah suara yang sah.

Sebagai ketua terpilih, Muryanto menyatakan rasa terimakasih telah mendapat kepercayaan untuk memimpin roda perhimpunan MPD. Dirinya juga berharap kedepannya misi dan visi MPD bisa berjalan lebih baik lagi, dan dapat turut memberi warna dalam memajukan Kota Depok.

“Terimakasih pada rekan-rekan MPD yang telah memberikan kepercayaan pada saya. Semoga dengan dukungan semua jajaran pengurus dan anggota, kedepannya MPD bisa berjalan lebih baik lagi dan dapat memberi warna dalam kemajuan Kota ini.”, ujarnya.

Dari hasil pemilihan dan kesepakatan rapat, Endro Gempar Andrajati terpilih sebagai Sekertaris, sedang Edi Herdian Hartono menempati posisi sebagai bendahara MPD. (iki)

Komentar

Share This Post